Lama Puasa Kursi DPR RI, Pemuda ini Siap Pecah Telor untuk NasDem di Dapil Gresik-Lamongan 

Bakal calon legislatif, Thoriq Majiddanor.
Sumber :
  • Viva Jatim/A Toriq A

JatimPartai NasDem masih belum beruntung mendapatkan kursi DPR RI di daerah pemilihan Gresik-Lamongan (Dapil Jatim X). Bahkan puasa kursi tersebut berjalan dua kali, yakni pemilu tahun 2014 dan 2019.

Raup Ratusan Ribu Suara, Mas Ibas Ucapkan Terima Kasih ke Pemilih

Nampaknya, pemilu 2024 mendatang Partai NasDem akan mengakhiri puasa kursi di dapil tersebut. Hal ini seperti dijanjikan salah satu kadindat bakal calon legislatifnya Thoriq Majiddanor. Ia berniat melakukan pecah telor menjadi anggota DPR RI pertama dari Partai NasDem untuk dapil Jatim X. 

"Selama dua kali pemilu Partai NasDem belum pernah mendapat kursi parlemen di Dapil Jatim X. Saya akan pecah telur menjadi wakil NasDem pertama di DPR RI, kata Jiddan, Jumat 5 Mei 2023. 

Ronald Tannur Terdakwa Pembunuhan Dini Mulai Disidang, Terancam 15 Tahun Penjara

Dilihat dari sosoknya, selain Jiddan yang mempunyai power sebagai mantan Bupati Gresik Sambari Halim Radianto, ia saat ini sudah aktif menggarap pemilih dari generasi milenial dan pemuda sebagai lumbung suara. Alasanya, ia adalah bagian dari generasi milenial. 

Wakil Ketua DPW Partai NasDem Jawa Timur Bidang Milenial dan Pemilih Pemula ini menambahkan, sebagai bagian dari milenial ia memahami aspirasi dari anak-anak muda. Karena itu, harus ada wakil dari generasi milenial. 

Membangun Industri Terintegrasi Pelabuhan di ALKI Demi Tingkatkan Ekonomi

"Suara milenial sangat besar dalam pemilu, namun mereka hanya sekedar dijadikan vote getter. Karena itu, saya memutuskan maju menjadi anggota parlemen pada pemilu 2024 agar bisa menyuarakan aspirasi dan kebijakan yang berpihak pada generasi milenial," ujar Jiddan. 

Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kabupatan Gresik periode 2017 - 2020 ini mengaku mantap maju sebagai calon anggota legislatif (caleg) dari Partai NasDem. Sebab NasDem partai yang mengutamakan program, dan tanpa mahar. 

Halaman Selanjutnya
img_title