Halal Bihalal PCNU Nganjuk, Ketua PBNU: Buat Sejarah Baik di NU

Ketua PBNU dan Ketua PCNU Nganjuk
Sumber :
  • PCNU Nganjuk

JatimPengurus cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Nganjuk menggelar Halal Bihalal pada Sabtu (13/05/2023). Acara yang dipusatkan di Pondok Pesantren Darussa’adah Pace tersebut dihadiri Ketua PBNU Dr KH Miftah Faqih.

Silaturahmi Ramadan, Ketua NU Jatim Ajak Jaga Persatuan Bangsa

Dalam tausiyahnya, Kiai Miftah menyampaikan jika kader NU harus kreatif dan inovatif. Maknanya adalah organisasi yang didirikan oleh para ulama ini harus mendinamisasi kehidupan menuju kearah yang lebih baik dari sebelumnya.

“Untuk mencapai mimpi besar, menjaga martabat NU, dan menjaga nilai nilai dasar NU maka semua lini harus dijalankan bersama,” terangnya.

Perkuat Sinergi dengan Awak Media, NU Jatim Ajak Budayakan Tabayun 

Kiai Miftah mengapresiasi PCNU Nganjuk yang telah banyak membuat program-program berbasis ekonomi dan kemaslahatan umat.  Menurutnya, generasi yang baik adalah generasi yang mampu meningkatkan kualitas generasi sebelumnya.

“Saya sangat senang karena PCNU Nganjuk ini sudah mampu membuat pabrik air minum sendiri, dan sekarang akan membangun Rumah Sakit NU, kita doakan bersama,” tuturnya.

Gus Muhaimin Salurkan Zakat Maal Rp 250 Juta di Nganjuk Lewat LAZISNU

Disampaikan, Nahdlatul Ulama adalah rafa’ dan nashab, bukan irtifa’ ataupun intishab. “Kenapa? Karena pada diri NU, pada dzatiyahnya ada nilai-nilai luhur, akidah, pendidikan kegamaan, kesetaraan, dan sebagainya,” sambung Kiai Miftah.

Ia menambahkan, karena NU itu rafa’, maka di dalam berkhidmat di NU harus mengetahui arah gerakannya hendak kemana. Namun, yang perlu diketahui pertama yaitu al-Qashdu wal Ghoyah atau alasan/reaksi dan tujuan.

Halaman Selanjutnya
img_title