Bakentras Kemenhub Sosialisasi Pengembangan Konektivitas Transportasi di Tulungagung

Bakentras Kemenhub sosialisasi di Tulungagung.
Sumber :
  • Viva Jatim/Madchan Jazuli

JatimBadan Kebijakan Transportasi (Baketrans) yang unit kerja di Kementerian Perhubungan (Kemenhub) menggelar 'Sosialisasi Pengembangan Konektivitas Transportasi Wilayah Tulungagung dan sekitarnya'. Kegiatan tersebut diikuti dinas terkait di Kediri, Blitar dan Tulungagung. 

Sosok Kartini Jadi Inspirasi Kris Dayanti sebagai Anggota DPR Sekaligus IRT

Analis Kebijakan Utama Badan Kebijakan Transportasi Kemenhub, Dr Umar Aris menjelaskan kehadiran pihaknya bersama stakeholder terkait untuk sounding mendengarkan apa yang menjadi persoalan di daerah. Kemenhub telah mencatat baij rencana program maupun masukan yang berasal dari daerah.

"Multieffect player transportasi ini terutama di bidang perekonomian. Karena di Tulungagung sangat potensial dengan daerah di sekitar," ungkap Umar Aris kepada awak media di Crown Victoria Hotel, Senin 22 Mei 2023.

Jadwal Lengkap One Way, Contraflow dan Ganjil Genap Arus Balik Lebaran

Disinggung perihal anggaran, Aris enggan mengungkapkam dengan saksama. Ia menyebutkan dalam konteks ini, kaitan anggaran tentu ada keterbatasan APBD atau APBN.

Sehingga, Kementerian Perhubungan akan merekomendasikan kebijakan transportasi ke DPR RI. Selain itu juga melaporkan apa saja yang tengah menjadi perencanaan untuk program-progran yang mungkin untuk direalisasikan.

Sopir Bus Dianjurkan Istirahat 4 Jam Sekali saat Antar Pemudik

"Ada istilahnya pentahelik. Kita sinergi, swasta, masyarakat, karena kalau hanya mengandalkan APBN terbatas. Inilah yang kalau ingin membangun kita bersama-sama, perhubungan itu keberadaan ini sebagai mitra mendengar sosialisasi ini," bebernya.

Pihaknya menambahkan, tujuan kegiatan tersebut ialah mendapatkan gambaran perihal kondisi konektivitas transportasi di wilayah Tulungagung dan sekitarnya. Lalu, mengetahui kondisi pelayanan angkutan publik guna memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat.

Halaman Selanjutnya
img_title