Heboh! UFO Menampakan Diri di Bandara Taiwan, Penerbangan Ditutup

Ilustrasi penerbangan di bandara
Sumber :
  • Viva

Jatim – Dampak dari adanya benda terbang diduga UFO mendarat di Bandara Internasional Taoyuan Taiwan, mengakibatkan penerbangan mengalami gangguan dan lebih dari 1000 penumpang gagal berangkat, pada Senin pagi, 22 Mei 2023, kemarin. 

Berikut Rute Bandara Dhoho Kediri, Sejumlah Maskapai Siap Mengudara

Penerbangan harus dihentikan setelah objek mirip UFO tersebut terlihat oleh pilot China Airlines. Padahal, Taiwan Taoyuan International Airport Co. (TIAC), mengatakan penerbangan masuk dan keluar bandara, merupakan pintu gerbang utama negara itu. 

"Penutupan berlangsung sekitar 40 menit, dan lalu lintas udara dilanjutkan sekitar pukul 10.10 pagi," menurut TIAC, dikutip dari The Straits Times, Selasa, 23 Mei 2023. 

Tinjau Kalibrasi Bandara Dhoho Kediri, Menhub: Minggu Depan Tes Take Off-Landing

Diantara penerbangan yang ditutup ada tujuh penerbangan, yaitu penerbangan MM23 Peach Aviation dan penerbangan Z2124 AirAsia mengalami penundaan pendaratan di Bandara Taoyuan.

"Penerbangan BR712 EVA Airways, penerbangan JX850 StarLux Airlines dan penerbangan AK1511 AirAsia semuanya tertunda keberangkatannya, yang mempengaruhi total 919 penumpang," kata TIAC.  

Pelita Air Telat Terbang gegara Candaan Ada Bom di Bandara Juanda

Dua penerbangan lainnya dijadwalkan mendarat di bandara. Penerbangan CX488 Cathay Pacific dan penerbangan MF887 Xiamen Airlines diminta untuk mendarat di Bandara Kaohsiung. 

TIAC mengatakan otoritas bandara tidak dapat mengidentifikasi apa objek terbang itu, dan hanya dilihat oleh satu pilot, tetapi mereka tidak menutup kemungkinan bahwa itu adalah drone.  

Halaman Selanjutnya
img_title