Cegah Narkopolitik, Bareskrim Polri Soroti Aliran Dana Narkoba untuk Pemilu 2024

Barang bukti narkoba yang diamankan oleh Polres Tulungagung
Sumber :
  • Viva Jatim/Madchan Jazuli

Jatim – Belakangan ini mulai ramai diperbincangkan khalayak terkait dana peredaran narkoba yang diduga akan mengalir untuk kontestasi politik di Pemilu 2024 mendatang. Bareskrim Polri pun menyoroti dan mewanti-wanti jajarannya agar diantisipasi sedini mungkin. 

Menteri Bahlil: Idul Fitri Momentum Saling Memaafkan Usai Pemilu 2024

Kepala Bareskrim Polri, Komisaris Jenderal Agus Andrianto meminta kepada jajarannya agar persoalan tersebut menjadi perhatian bersama. Hal demikian disampaikan Agus dalam rapat kerja teknis (rakernis) di Bali. 

“Ke depan kita akan menghadapi pesta demokrasi, Pemilu 2024. Saya minta seluruh jajaran Reserse Narkoba Polri sudah mulai memetakan, dan mengantisipasi permasalahan terkait narkoba yang dapat menghambat perhelatan pemilu,” kata Agus dikutip dari VIVA, Sabtu, 27 Mei 2023.

Polres Mojokerto Ringkus Anggota Jaringan Narkoba Antar Kota, Omzetnya Puluhan Juta per Hari

Perihal adanya dugaan aliran dana peredaran narkoba untuk Pemilu 2024, dia menginstruksikan jajaran Reserse Narkoba Polri bisa melaksanakan penegakan hukum secara profesional, berkeadilan dan berintegritas.

“Berbagai permasalahan timbul menjelang Pemilu 2024. Salah satu permasalahan tersebut adalah politisi yang terlibat dalam narkoba,” jelas dia.

Pengedar Narkoba Berkedok Pedagang Cilok Ditangkap, Ribuan Pil Dobel L Diamankan

Dia menyebut jika ada keterlibatan politisi dalam penyalahgunaan narkoba sudah jelas melanggar etika dan norma. Bahkan, menurutnya dimungkinkan terdapat peredaran narkoba yang melibatkan politisi dalam memanfaatkan keuntungannya untuk mendukung kegiatan politiknya. 

“Menyikapi hal tersebut, Direktorat Tindak Pidana Narkoba Bareskrim Polri serta jajaran diharapkan dapat menyiapkan strategi dan memanfaatkan teknologi yang dimiliki untuk mencegah terjadinya fenomena narkopolitik tersebut,” ujarnya.

Halaman Selanjutnya
img_title