1 Nama Cawapres Anies sudah Diputuskan Partai Nasdem, Deadline Deklarasi Tanggal 16 Juli

Bakal calon presiden, Anies Baswedan
Sumber :
  • Istimewa

JatimAnies Baswedan yang menjadi Bakal calon presiden  (capres) dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) dikabarkan akan mengumumkan tokoh yang bakal mendampinginya, yaitu calon wakil presiden paling lambat 16 Juli 2023. 

Partai Nasdem Restui Anies Baswedan Maju di Pilkada DKI 2024, PKB Respon Begini!

Ketua DPP Partai Nasdem, Willy Aditya mengatakan bahwa satu nama bakal cawapres Anies Baswedan telah diputuskan  oleh Tim 8 KPP.

"Tanggal 16 Juli 2023 deadline, waktu yang kita tetapkan deklarasi semuanya. Tapi, kalau ada waktu yang lebih presisi sebelum itu akan lebih bagus ya," kata Willy kepada wartawan di Nasdem Tower, Jumat, 2 Juni 2023. 

Anies dan Cak Imin Angkat Bicara soal Kemenangan Prabowo di Pilpres 2024

Willy menjelaskan, Anies Baswedan sudah menyampaikan terkait keputusan nama bakal cawapres dari tim 8 itu ke Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) saat bertemu di Pacitan, Jawa Timur.

Kemudian, hari ini, Jumat, 2 Juni 2023, Anies juga menyampaikan keputusan tim 8 terkait dengan sosok bakal cawapres itu kepada Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh. 

4 Kunci Penentu Suara PKB Melambung, 1 Faktor Dukungan NU Kultural

Selanjutnya, Anies nanti juga akan bertemu dengan Presiden PKS Ahmad Syaikhu dan Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Aljufri.

"Cawapres itu sudah kita putuskan di tim 8 jadi 1 nama iya. Dan kemarin Mas Anies ke Pacitan untuk menyampaikan hasil tim 8 ke Pak SBY dan Mas AHY, hari ini ke Pak Surya Paloh, nanti ke Presiden PKS dan Habib Salim," tuturnya. 

Halaman Selanjutnya
img_title