Pembunuhan Perempuan dalam Koper di Mojokerto Dipicu Sakit Hati dan Emosi

Evakuasi jenazah wanita di dalam koper di jurang Mojokerto
Sumber :
  • Viva Jatim/Luthfi Hermansyah

Jatim – Tersangka pelaku pembunuhan perempuan dalam koper, RBA mengaku bahwa dirinya sampai tega membunuh karena dipicu sakit hati dan emosi. Mayat korban berinisial AN kemudian dibuang ke Jurang Gajah Mungkur di kawasan Tabura Raden Soerjo, Pacet Mojokerto, Jawa Timur

Prakiraan Cuaca Jatim 26 April 2024: Mayoritas Wilayah Hujan Lebat

Saat kejadian, RBA mengaku emosi karena menerima perkataan yang tidak mengenakkan hati dari bibir korban AN. Hingga RBA tega membunuh korban dan mayatnya dimasukkan ke dalam koper.

"Karena memang itu emosi sesaat, jadi ada kata-kata yang kurang berkenan di hati saya, itu memicu saya untuk punya pikiran khilaf," ujarnya.

Menteri Tito Karnavian Ungkap Alasan Gibran Tak Hadiri Hari Otoda di Surabaya

RBA mengakui bahwa mobil Mitsubishi Xpander dan barang berharga milik korban lainnya diambil setelah membunuh korban. Kemudian barang-barang berharga itu dijual dan uangnya dibuat untuk operasional.

"Uangny untuk operasional," katanya singkat.

Skor 97 Persen, PT Smelting Raih Predikat Gold Sertifikasi Sistem Manajemen Pengamanan

RBA juga mengaku bahwa dirinya adalah guru musik korban AN. Mereka berdua sudah kenal sejak lama, sekitar lima tahun yang lalu. Tersiar kabar pula bahwa keduanya menjalin hubungan asmara meski terbentur perbedaan keyakinan. Namun, ayah korban membantah kabar tersebut.

"[Saya cuma kenal] dekat [dengan korban]," kata tersangka RBA di Markas Polrestabes Surabaya, Jumat, 9 Juni 2023.

Halaman Selanjutnya
img_title