Sandiaga Uno Komitmen Gabung PPP Rabu 14 Juni

Sandiaga Uno bersama Plt Ketum PPP Mardiono
Sumber :
  • Viva

JatimPlt Ketum PPP Muhammad Mardiono mengungkapkan Menparekraf Sandiaga Uno dikabarkan akan resmi bergabung dengan PPP. Tugas Sandiaga Uno akan pengumuman Rabu, 14 Juni 2023.

Tiga Sektor Ini Jadi Andalan Indonesia Go Internasional menurut Menparekraf

"Insya Allah nanti dalam minggu depan, kalau enggak salah Rabu (14 Juni 2023). Rabu itu nanti Insya Allah secara resmi ini akan kami lakukan penandatanganan atas komitmen Pak Sandi berjuang bersama PPP. Itu insyaallah nanti," kata Mardiono usai menghadiri acara deklarasi pemilu ramah HAM di Komnas HAM, Menteng, Minggu, 11 Juni 2023.

Mardiono menjelaskan, dalam beberapa bulan terakhir, partainya telah melakukan pendekatan terhadap Sandiaga. Penjajakan itu, menurutnya, sudah teruji hingga Sandiaga semakin mantap menjadi kader PPP. Sandi pun telah dikenalkan ke sejumlah elite PPP.

Ada Anomali Sirekap, Wakil Ketua Bappilu PPP Minta Kader Kawal Suara Pemilu 2024

"Hampir 7 bukan sudah dilalui, PPP mencoba untuk banyak melakukan interaksi, saya sebut mungkin ospek gitu ya. Agar nanti kelak bila nanti Pak Sandiaga kemudian kami tampilkan menjadi bagian tokoh nasional yang nanti akan turut berperan dalam Pemilu 2024, ini menjadikan tokoh yang sudah berproses dan teruji ya," kata Mardiono. 

Mardiono menambahhkan, Sandiaga Uno akan mendatangkan komitmen bergabung dengan PPP. Setelah itu, rapat pimpinan nasional akan menetapkan tugas Sandiaga di DPP partai. 

Ramai-ramai Guru Besar Kampus Kritik Presiden Jokowi, Sandiaga Uno: Rangkul Mereka!

"Nanti di dalam Rapimnas itu lah yang dimiliki mekanisme PPP untuk menentukan bahwa Pak Sandi mau kami kasih tugas apa,” imbuhnya. 

Diketahui, Sandiaga beberapa bulam lalu telah resmi keluar dari Partai Gerindra. Mantan Wakil Ketua Dewan Pembina Gerindra itu kemudian digantikan oleh Mochamad Iriawan atau Iwan Bule.