Kronologi Lengkap Kasus Pembunuhan Siswi SMP di Mojokerto, Dicekik Lalu Diperkosa saat tak Bernyawa

Siswi SMP Tewas Dalam Karung di Mojokerto
Sumber :
  • M Lutfi Hermansyah/Viva Jatim

Mojokerto, Viva Jatim- Polisi baru saja mengungkap kasus pembunuhan siswi SMP di Mojokerto berinisial AE (15) atau akrab sapa Rara. Pembunuhan tersebut dilatarbelakangi oleh rasa dendam pelaku terhadap korban. 

Suami Tega Habisi Istrinya dengan Cara Dicekik, Pelaku Malah Coba Bunuh Dirinya

Terdapat dua pelaku dalam kasus ini, yakni AAW (15) dan Mochammad Adi (19). Tersangka AWW merupakan teman satu kelas dan mantan pacar korban

Kapolres Mojokerto Kota, AKBP Wiwit Adisatria mengungkapkan, kasus ini bermula ketika siswi kelas IX warga Dusun Gapuro, Desa Mojojajar, Kecamatan Kemlagi, Mojokerto itu yang dilaporkan hilang sejak 15 Mei 2023 lalu. 

Ronald Tannur Terdakwa Pembunuhan Dini Mulai Disidang, Terancam 15 Tahun Penjara

Kepada  ibunya ia berpamitan melihat pasar malam. Hingga larut malam orang tuanya resah karena AE tak kunjung pulang. Orang tua AE pun melaporkan kehilangan putrinya ke Polsek Kemlagi pada 17 Mei 2023 lalu. Berbagai upaya mereka lakukan untuk menemukan korban.

Tiga minggu berlalu, tim gabungan dari Unit Reksrim Polsek Kemlagi dan Satreskrim Polres Mojokerto Kota menemukan keberadaan ponsel korban setelah dilacak. Ponsel korban berada di sebuh konter. 

Kronologi Bocah di Jombang Terlempar Kayu di Sekolah hingga Terancam Buta Permanen

"Ponsel milik korban telah dijual dikonter. Dari ponsel korban kemudian dilakukan penyelidikan dan pengembangan mencari pelaku," katanya saat konferensi pers di Mako Polres Mojokerto Kota, Rabu, 14 Juni 2023. 

Berbekal ponsel korban, tim berhasil mengidentifikasi pelaku yang tak lain adalah teman sekelas korban, AWW. Pada senin 12 Juni 2023  sekira pukul 19.00 WIB, melakukan penangkapan terhadap AAW di Desa Mojodadi, Kecamatan Kemlagi, Mojokerto. 

Halaman Selanjutnya
img_title