Alami Pendarahan Otak, Kondisi Cak Nun Berangsur Membaik

Emha Ainun Najib atau Cak Nun
Sumber :
  • caknun.com

Yogyakarta, VIVA Jatim – Pendapatan otak yang dialami Cendekiawan Muslim Emha Ainun Nadjib atau Cak Nun dikabarkan berangsur membaik. Ia menjalani perawatan di ruang ICU RSUP dr Sardjito, Sleman, Yogyakarta, Kamis, 6 Juli 2023.

10 Kata-kata Mutiara Cak Nun, Penuh Makna Mendalam Tentang Kehidupan

Menurut keterangan yang disampaikan Mantan Sekretaris Cak Nun, Nur Janis Langgabuana, kondisi Cak Nun sudah berangsur baik sejak Kamis, 6 Juli 2023 sekira pukul 17.00 WIB. Cak Nun juga dikabarkan sudah sadar dan dapat berkomunikasi terbatas usai menjalani perawatan.

"Kondisinya (Cak Nun) lebih baik. Kabar yang saya dapat jam 17.00 WIB tadi. Kalau jam 17.00 WIB membaik, ini lebih baik lagi," kata Janis dikutip dari VIVA, Jumat, 7 Juli 2023.

Budayawan Cak Nun Meninggal Hoax, Ini Faktanya

"Cak Nun masuk rumah sakit pukul 14.30 WIB. Saya dapat kabar, 'mohon doa CN masuk RS.' Saya memantau terus dan dua jam setelahnya kabarnya kondisi Cak Nun membaik," imbuh Janis.

Janis menduga penyebab sakitnya Cak Nun ini karena faktor kelelahan dan usia. Janis mengungkapkan saat ini Cak Nun berusia sudah 70 tahun.

Di Sela Agendanya, Presiden Jokowi Jenguk Cendikiawan Muslim Cak Nun

"Mungkin kecapekan sehingga ada sedikit pendarahan di otak terus dibawa ke rumah sakit. Tapi jam 17.00 WIB berangsur membaik," terang Janis.

"Saya konfirmasi ke adik beliau, Cak Zaki, kondisinya lebih baik dari kondisi sore tadi. (Cak Nun) dalam kondisi sadar dan bisa berkomunikasi terbatas," tutup Janis.

Halaman Selanjutnya
img_title