Di Sela Agendanya, Presiden Jokowi Jenguk Cendikiawan Muslim Cak Nun

Presiden Jokowi jenguk Cak Nun di RSUP Dr. Sardjito
Sumber :
  • Viva

Yogyakarta, VIVA Jatim – Di sela-sela agendanya di Jogjakarta, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyempatkan diri untuk menjenguk cendekiawan muslim Emha Ainun Nadjib atau Cak Nun di RSUP Dr Sardjito, Minggu, 9 Juli 2023. Cak Nun sudah sejak Jumat, 7 Juli 2023 menjalani perawatan di RSUP Dr Sardjito.

Presiden Jokowi Ajak CEO Microsoft Kembangkan Teknologi AI dan Pusat Riset di IKN

Jokowi datang ke RSUP Dr Sardjito ditemani oleh Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno qsekitar pukul 10.00 WIB. Jokowi yang mengenakan kemeja berwarna putih nampak masuk ke pintu lobi Pusat Jantung Terpadu RSUP Dr Sardjito. 

Presiden Jokowi masuk sekitar 15 menit, kemudian keluar bersama Pratikno dari pintu lobi Pusat Jantung Terpadu RSUP Dr Sardjito dan masuk ke dalam mobil. Setelahnya, Jokowi meninggalkan area RSUP Dr Sardjito.

Menteri Tito Karnavian Ungkap Alasan Gibran Tak Hadiri Hari Otoda di Surabaya

Kepala Bidang Hukum dan Humas RSUP Dr Sardjito Banu Hermawan membenarkan kedatangan Jokowi untuk menjenguk Cak Nun yang sedang menjalani perawatan.

"Hari ini Pak Jokowi sekitar 10 menit yang lalu melakukan kunjungan ke RSUP Dr Sardjito dalam kapasitasnya menjenguk Pak Emha Ainun Nadjib," ujar Banu. 

Soal Puncak Peringatan Otoda XXVIII, Istana Tegaskan Jokowi tak Ada Jadwal di Surabaya

Banu menyebut Jokowi menjenguk Cak Nun selama lebih kurang 15 menit. Banu membeberkan saat menjenguk, Jokowi ditemui langsung oleh pihak keluarga Cak Nun.

Bertemu dengan istri Emha. Mbak Novia (Kolopaking) dan putranya (Sabrang Letto)," tutup Banu.

Halaman Selanjutnya
img_title