KM Dharma Kencana V Beroperasi, Kapal Cepat Berkapasitas 1.400 Penumpang-300 Mobil

Penampakan KM Dharma Kencana V saat bersandar di Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya
Sumber :
  • VIVA Jatim/Mokhamad Dofir

Surabaya, VIVA Jatim – PT Dharma Lautan Utama (DLU) baru saja meluncurkan kapal terbarunya bernama KM Dharma Kencana V di Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, Kamis, 2 Mei 2024. Kapal dibuat sejak 1997 silam.

Evaluasi Mudik Lebaran 2024, DLU Inspeksi Kapal di Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya

Kapal berkapasitas jumbo yang sanggup mengangkut 1.400 penumpang dan 300 mobil ini memiliki kecepatan hingga 26,7 Knot, sehingga lajunya lebih cepat bila dibandingkan dengan kapal sejenisnya.

"Masyarakat yang menggunakan kapal ini bisa cepat sampai di tujuan. Kapasitasnya juga cukup besar, sehingga bisa memberikan peran kecukupan angkutan, kecepatan angkutan yang baik untuk pelanggan," kata Penasehat Utama PT DLU, Bambang Haryo Soekartono usai meresmikan pengoperasian kapal.

Gerindra Berharap Usai Putusan MK Kondisi Ekonomi Bangsa Membaik

Memiliki panjang 170 meter dan lebar 27 meter, KM Dharma Kencana V dilengkapi beragam fasilitas. Seperti ruang lobi super mewah, area hiburan live musik hingga tersedia gerai yang menyajikan makanan dan minuman serba lezat.

Musala juga didesain cukup ikonik dan cukup luas sehingga bisa menampung puluhan jamaah dengan area wudhu yang mempesona.

Peringati Hari Konsumen, PT DLU Bagi-bagi Souvenir ke Penumpang KM Dharma Kartika 2

Lantai dan dinding kapal tampak bagai hotel berbintang dengan balutan wallpaper menawan serta ruangan yang dilengkapi meja kursi artistik di setiap dek, membikin penumpang bakal nyaman berlayar bersama KM Dharma Kencana V.

Tak berbeda jauh dengan kapal besutan PT DLU lainnya, KM Dharma Kencana V memiliki ruangan Cabin Double Bed, Cabin Single Bed, Kelas III duduk dan kelas Executive Seat View.

Halaman Selanjutnya
img_title