Ada 44 SMPN Tak Penuhi Pagu Siswa Baru di Trenggalek

Salah satu SMP Negeri di Trenggalek sepi pendaftar.
Sumber :
  • Viva Jatim/Madchan Jazuli

Trenggalek, VIVA JatimPenerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Trenggalek masih lesu. Dari total 50 SMPN, hanya 6 sekolah yang mampu memenuhi pagu yang telah ditetapkan terisi peserta didik baru.

Begini Cara Pemkot Surabaya Wujudkan PPDB SMPN 2024 Lebih Berkeadilan

Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga Kabupaten Trenggalek, Agoes Setiyono mengatakan 50 SMP negeri di Kabupaten Trenggalek itu yang terpenuhi berada di setiap kecamatan.

"Enam sekolah yang terpenuhi, salah satu diantaranya adalah SMPN satu atap Pule," ujar Agoes Setiyono, diterima VIVA Jatim, Minggu, 9 Juli 2023.

Kenal Lebih Dekat dengan Gus Fauzi Trenggalek, Punya Bakat Vokalis Rock hingga Hobi Trail

Dirinya merinci lima selanjutnya yang memenuhi pagu. Diantaranya SMPN 1 Trenggalek, SMPN 1 Pogalan, SMPN 1 Durenan, SMPN 1 Pule, serta SMPN 1 Panggul.

Menurutnya, awalnya pemdaftaran ditutup pada 3 Juli 2023 untuk SMP negeri di Kabupaten Trenggalek tahun 2023/2024. Melihat masih banyak yang belum terpenuhi,  akhirnya PPDB SMP Negeri diperpanjang hingga 16 Juli 2023.

Bursa Cawabub Trenggalek, Gembong: Saya Fokus ke Pemilu

Dari pengamatan VIVA Jatim, sekolah-sekolah tersebut yang terpenuhi merupakan SMPN 1 yang berada di ibukota masing-masing kecamatan. Selian itu, merupakan sekolah unggulan yang cukup banyak peminat di tahun-tahun sebelumnya.

Sementara, bagi SMPN di daerah pegunungan seperti SMPN di wilayah Kecamatan Watulimo, Munjungan dan sebagainya, Agoes tak begitu berharap banyak adanya penambahan jumlah pendaftar pada masa perpanjangan berlangsung.

Halaman Selanjutnya
img_title