Kronologi Menantu di Jombang Polisikan Mertua gegara Cincin Kawin

Ilustrasi cincin kawin
Sumber :
  • Istimewa

Jombang, VIVA Jatim – Yeni Sulistiyowati (78), warga Jalan KH Wahid Hasyim, Kecamatan/Kabupaten Jombang, Jawa Timur harus berurusan dengan pihak kepolisian. Ia dilaporkan oleh menantunya, Diana Suwito (46) gegara cincin kawin.

Diduga Langgar Etik, Hakim Pengawas di Surabaya Diadukan ke Bawas MA dan KY

Diketahui, Diana Suwito sendiri merupakan warga Surabaya. Memiliki seorang suami yang telah lama meninggal Subroto Adi Wijaya, anak dari Yeni Sulistiyowati.

Kuasa Hukum Diana Suwito, Andri Rohmad menceritakan bahwa persoalan muncul sejak 6 tahun silam. Kliennya menikah dengan mendiang Subroto Adi Wijaya. Dalam pernikahan itulah, kliennya memberikan kewenangan untuk mengelola usaha yang dirintis sebelum menikah.

Tampang Melas 2 Tersangka Pemerkosa Gadis ABG di Bawean Gresik

"Kebetulan Bu Diana mempunyai beberapa usaha di Surabaya. Sebagai istri dia (Diana) memberikan kesempatan kepada suaminya untuk ikut menangani usahanya, termasuk masalah keuangan," ujar Andri, seperti dikutip dari VIVA, Jumat 7 Juli 2023.

Bahkan, kata Andri, mendiang suami Diana tak hanya terlibat dalam mengelola usaha milik istrinya. Sejumlah rekening usaha juga diatasnamakan Subroto. Beberapa tahun kemudian, Subroto jatuh sakit dan dilarikan ke Solo. Namun akhirnya ia sembuh dari penyakitnya.

Pemkot Surabaya Gandeng Kampus NU Unusa Kelola Bozem dan Taman di Tenggilis

Setelah sembuh, Subroto kemudian dijemput keluarganya untuk pulang ke Jombang. Sayangnya, pada saat kembali ke rumahnya di Jalan KH Wahid Hasyim, Subroto kemudian jatuh sakit kembali hingga dirawat di RSI Jombang.

"Dijemput keluarganya pulang ke rumah orangtuanya. Dan tanggal 27 November 2022 sakit, dimasukkan ke RSI. Tanpa memberi tahu istri almarhum yakni Bu Diana. Dan pada tanggal 2 Desember 2022 suaminya Bu Diana meninggal dunia di RSI Jombang," tuturnya.

Halaman Selanjutnya
img_title