Sempat Terseret Ombak Pantai Selatan Malang, Satu Orang Mahasiswa Spanyol ini Ditemukan Selamat

Pantai Jembatan Panjang, Kabupaten Malang
Sumber :
  • Viva

Malang, VIVA Jatim – Tim Sar melakukan penyisiran di kawasan pantai selatan Jawa guna melakukan pencarian terhadap 2 warga negara Indonesia (WNI) dan 2 warga negara asing (WNA) yang hilang di kawasan pantai selatan Jawa. 

Kemlu RI Imbau WNI Tak Melakukan Perjalanan ke Iran atau Israel

Salah satu keempatnya berhasil ditemukan. Dia adalah Ana Brieva Ramirez (23 tahun) mahasiswa asal spanyol.

"Allhamdulilah ditemukan oleh tim Sar Gabungan di pantai Bantur 10.45 WIB dan dikonfirmasi atas nama Ana warga negara Spanyol," kata Pengendali Posko Basarnas Surabaya, Nur Hadi, Minggu, 9 Juli 2023.

Tewas! Bule Amerika Terseret Arus Pantai Double Six Seminyak Bali

Nur Hadi menjelaskan bahwa kondisi Ana saat ditemukan sedang terdampar di Pantai Bantur. Dia ditemukan dalam kondisi selamat. Saat ini survival tersebut dalam pemeriksaan tim dokter tim Universitas Brawijaya (UB).  

"Dia terdampar di pantai Bantur, selamat. Kondisi kesehatan menunggu pemeriksaan tim dokter tim Universitas Brawijaya yang mendampingi survival ke Puskesmas. Kalau saya lihat tadi dia sadar sepenuhnya ditanya bisa menjawab. UB sudah menyediakan tim dokter dan kesehatan," ujar Nur Hadi. 

Rusia Klaim 10 WNI jadi Tentara Bayaran untuk Ukraina, Kemenlu RI Buka Suara

Dengan ditemukannya Ana, kini ada 3 orang yang sedang dalam pencarian. Mereka adalah Jana Olivia Soland (24 tahun) mahasiswa asal Swiss serta, Made dan Bayu yang merupakan pemandu wisata rombongan Mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Brawijaya.  

"Kita melibatkan 6 Sru atau tim. 1 tim sru laut dan 5 tim terdiri 1 tim standby dan 4 tim penyisiran di darat di titik yang kita curigai. Contohnya sebelah timur Pantai Krambilan. Sru berikutnya di pulau Hanoman, sebelah barat Pulau Hanoman dan Pantai Kondang Merak," tutur Nur Hadi. 

Halaman Selanjutnya
img_title