Hilang Kontak, Sumarwi Ditemukan Tim SAR Sumenep Meninggal di Tengah Laut

Tim SAR Sumenep saat lakukan pencarian di perairan Gili Raja
Sumber :
  • BASARNAS Surabaya

Sumenep, VIVA Jatim – Satu tim operasi Unit Siaga SAR Sumenep dikerahkan oleh Kantor SAR Surabaya untuk mencari Sumarwi (66) di perairan laut pulau Gili Raja, kabupaten Sumenep, pada Rabu 12 Juli 2023.

Impian Sumarwi Miliki Rumah Baru Terwujud Berkat Bantuan PCNU Sumenep

Kepala Kantor SAR Surabaya, Muhamad Hariyadi selaku SMC (SAR Mission Coordinator) dalam operasi SAR ini mengatakan, satu tim operasi yang berjumlah 4 orang rescuer itu melakukan pecarian dengan menggunakan RIB (Rigit Inflatable Boat).

Ia menuturkan bahwa tim Unit Siaga SAR Sumenep bekerjasama dengan tim pencari dari Satpolairud Kalianget. Tim Unit Siaga SAR Sumenep juga menyebarkan informasi tentang kejadian hilang kontaknya Sumarwi kepada nelayan yang melaut di sekitar perairan Gili Raja.

Begini Kondisi 12 ABK Asal Lamongan yang Selamat, 3 Masih dalam Pencarian

Dengan menyebarluaskan informasi kejadian hilang kontaknya Sumarwi ini, diharapkan nelayan akan memberikan informasi kepada tim SAR gabungan jika melihat posisi korban yang sedang dicari.

“Tim SAR gabungan akhirnya menemukan Sumarwi sudah dalam kondisi meninggal, masih di atas perahu yang dinaikinya, sekitar pukul 12.30 WIB, di lokasi yang berjarak sekitar 5 mil laut arah barat dari lokasi hilang kontaknya,” jelas Hariyadi.

Basarnas Terjunkan Dua Kapal Cari 15 ABK Kapal Putra Sumber Mas

Setelah berhasil dievakuasi ke darat, selanjutnya jenazah korban dibawa tim SAR gabungan ke rumah duka dan diserahkan kepada pihak keluarga.

Sebelum dilaporkan hilang kontak oleh keluarganya, Sumarwi berangkat dari pelabuhan Aengpanas, kecamatan Praga’an, kabupaten Sumenep, pda Minggu 9 Juli 2023 pukul 17.30 WIB, dengan menggunakan perahu menuju pantai Beringin, desa Banmaleng, pulau Gili Raja, kecamatan Gili Genting.

Halaman Selanjutnya
img_title