4 Fakta Menarik Aktivis LGBT se-ASEAN yang Gagal Kumpul di Jakarta 

Parade LGBT
Sumber :
  • Istimewa

Jakarta, VIVA Jatim – Jagad media sosial dihebohkan dengan beredarnya kabar bahwa aktivis Lesbian, Hay, Biseksual, dan Transgender (LGBT) se-ASEAN bakal menggelar acara pertemuan besar-besaran di Jakarta pada 17-21 Juli 2023 mendatang.

China dan Indonesia Komitmen Dukung Keanggotaan Palestina di PBB

Berdasarkan informasi yang dihimpun dari VIVA, Jumat, 14 Juli 2023, acara tersebut diorganisir oleh ASEAN SOGIE Caucus. Sebuah organisasi yang berada di bawah Dewan Ekonomi dan Sosial Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) sejak 2021 silam. Juga bersama Arus Pelangi dan Forum Asia.

Namun belakangan, beredar kabar bahwa acara besar-besaran itu nampaknya batal diselenggarakan karena berbagai hal. Salah satunya karena potensi keamanan dan penolakan dari masyarakat. Berikut ini 4 fakta batalnya pertemuan Aktivis LGBT se-ASEAN di Jakarta.

Melihat Kesengsaraan Warga Gaza, Kaktus pun Jadi Makanan karena Dilanda Kelaparan

1. Kepolisian tak Tahu Rencana Acara LGBT

Meski di media sosial telah heboh beredar kabar aktivis LGBT se-ASEAN bakal kumpul di Jakarta, namun pihak kepolisian justru tidak mengetahui rencana tersebut. Hal ini diungkapkan Kapolres Metro Jakarta Pusat, Komisaris Besar Polisi Komarudin.

Agresi Israel di Gaza Memasuki Hari Ke-144, Hampir 30 Ribu Warga Palestina Tewas

Pihaknya mengaku belum tahu akan adanya rencana kumpul-kumpul aktivis LGBT se-ASEAN di Jakarta. Ia juga belum memonitor rencana tersebut. “Belum tahu,” ujar Komarudin kepada wartawan, Selasa 11 Juli 2023 lalu

2. Tak Ada Tanda-tanda

Halaman Selanjutnya
img_title