OTT di Jakarta-Bekasi, KPK Amankan Pejabat Basarnas dan Uang Miliaran Rupiah

Kepala Bagian Pemberitaan KPK, Ali Fikri
Sumber :
  • Viva

Jakarta, VIVA Jatim – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah melakukan operasi tangkap tangan (OTT) di kawasan Jakarta dan Bekasi, pada Selasa, 25 Juli 2023. Ada pejabat Basarnas yang turut diamankan.

Jenazah Pria Asal Surabaya Tergeletak di Kaki Jembatan Suramadu, Polisi Selidiki Penyebab Kematian

"Betul (pejabat Basarnas)," kata Kepala Bagian Pemberitaan KPK, Ali Fikri kepada sejumlah wartawan, pada Selasa malam, 25 Juli 2023.

Selain pejabat penyelenggara negara, KPK juga mengamankan pihak swasta dan beberapa pihak lain yang diduga sedang melalukan tindak pidana korupsi.

Eks Bupati Probolinggo akan Jalani Sidang TPPU, Kemenkumham Jatim Dukung Upaya KPK

Dalam OTT yang berlangsung sekira pukul 14.00 WIB itu, tim KPK juga berhasil menyita sejumlah uang dari tangan pihak yang ikut terjaring. “Iya ada (uang yang disita),” ujar Ali.

Namun, Ali belum bisa menyebut berapa jumlah uang yang disita penyidik saat operasi tangkap tangan tersebut. Sebab, kata dia, masih dilakukan pendalaman oleh Penyidik KPK. “Mengenai jumlah, tentu masih akan dikonfirmasi lebih dahulu kepada pihak-pihak yang ditangkap,” ujarnya.

Alasan Sakit, Gus Muhdlor Mangkir dari Pemeriksaan KPK

Berdasarkan sejumlah sumber, uang yang diamankan tim KPK mencapai miliaran rupiah.

Ali mengatakan, lembaga antirasuah saat ini masih melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah pihak di gedung merah putih KPK.

Halaman Selanjutnya
img_title