10 Kata-kata Mutiara Cak Nun, Penuh Makna Mendalam Tentang Kehidupan

Kenduri Cinta bersama Cak Nun
Sumber :
  • Prokopim Trenggalek

Surabaya, VIVA Jatim –Pemilik nama lengkap Emha Ainun Nadjib ini merupakan seorang seniman dan budayawan terkemuka di Indonesia. Melalui karya-karyanya, Cak Nun kerap menyampaikan kata-kata mutiara yang menyejukkan hati.

Profil Blacius Subono, Sang Dalang Edan yang Meninggal Usai Tampil di Kampanye Ganjar-Mahfud

Pria kelahiran Jombang, Jawa Timur, 27 Mei 1953 ini, bersama grup Kiai Kanjeng sering mengisi acara pengajian di berbagai pelosok daerah. Dengan menggunakan metode dakwah yang sederhana dan menyejukkan hati, Cak Nun dikenal sangat dekat dengan berbagai kalangan.

Dalam setiap kesempatan, Cak Nun kerap memberikan kata-kata mutiara yang selalu berhasil menginspirasi para jemaah. Berikut kata-kata mutiara Cak Nun yang Viva Jatim lansir dari berbagai sumber: 

Gadis Malang ini Gelar Pameran Lukisan Tunggal Kedua, Terinspirasi Cerita Panji

1. “Jadilah seperti air yang selalu mengalir, tetapi tidak pernah meninggalkan jejak. Kehidupan yang bermanfaat adalah kehidupan yang meninggalkan pengaruh positif, bukan keriuhan dan permusuhan.”

2. “Kita tidak bisa mengubah masa lalu, tetapi kita bisa mengubah cara kita melihat masa lalu. Jadikan masa lalu sebagai pembelajaran yang berharga untuk menggapai masa depan yang lebih baik.”

Pak-T Pelukis Tusuk Gigi dari Trenggalek, Karyanya Sampai Bahrain hingga Jepang

3. “Ketika kegelapan menghampiri, janganlah menyalahkan kegelapan itu sendiri. Alih-alih, letakkanlah lilin di dalam hatimu dan terangi dunia dengan cahaya kasih.”

4. “Ketika dunia berbicara tentang kesuksesan, kita harus ingat bahwa kesuksesan sejati bukan hanya tentang pencapaian pribadi, tetapi juga tentang memberi manfaat bagi banyak orang.”

Halaman Selanjutnya
img_title