Kata Ustaz Dasad Latif saat Diminta Bujuk Sujiwo Tejo agar Mau Tunaikan Salat

Sujiwo Tejo
Sumber :
  • Istimewa

Surabaya, VIVA Jatim – Seorang publik figur yang selama ini dikenal arif dan bijak, Sujiwo Tejo blak-blakan mengaku bahwa dirinya tidak menunaikan ibadah salat. Ia juga mengaku bahwa semua amal baik dan syariat Islam telah dijalankan kecuali salat. Ia pun meminta Ustaz Das'ad Latif untuk membujuknya agar mau menunaikan salat.

Profil Blacius Subono, Sang Dalang Edan yang Meninggal Usai Tampil di Kampanye Ganjar-Mahfud

Pria berusia 61 tahun itu terlahir sebagai seorang muslim yang mengetahui syariat agama. Namun, Sujiwo Tejo mengakui bahwa ia sudah melakukan banyak amal kebaikan dan ibadah kecuali salat.

Sujiwo Tejo pun meminta Ustaz Das'ad Latif untuk memberikan penjelasan padanya dan membujuknya agar mau melakukan rukun islam tersebut.

Gadis Malang ini Gelar Pameran Lukisan Tunggal Kedua, Terinspirasi Cerita Panji

"Tolong bujuk saya supaya sholat, puasa saya lakukan semua saya lakukan kecuali sholat," kata Sujiwo Tejo, dikutip dari VIVA, Rabu, 27 September 2023.

Mendengar pernyataan dari Sujiwo Tejo itu, Ustaz Das'ad Latif hanya tersenyum tipis sambil memberikan penjelasan tentang asal usul perintah sholat yang diturunkan oleh Allah SWT.

Pak-T Pelukis Tusuk Gigi dari Trenggalek, Karyanya Sampai Bahrain hingga Jepang

Sholat memang menjadi salah satu ibadah wajib yang paling spesial dalam agama islam, dibuktikan dengan cara Allah SWT menurunkan perintah kepada Rasul-Nya.

"Ketika Allah SWT perintahkan ibadah-ibadah yang lain itu cukup perintah ayat saja yang turun," kata Das'ad Latif.

Halaman Selanjutnya
img_title