Pemkab Mojokerto Gelar Majafest 2023, bakal Dimeriahkan Gilga Sahid dan Allfy Rev

Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati
Sumber :
  • M. Lutfi Hermansyah/Viva Jatim

Mojokerto, VIVA Jatim - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mojokerto akan menggelar Majafest 2023. Ini menjadi even yang menarik untuk dikunjungi masyarakat baik dalam maupun luar Mojokerto. 

Pj Gubernur Jatim Tanggapi Polemik Warung Madura di Bali : Ekonomi Sekarang 24 Jam

Sebab, even ini menyuguhkan pameran produk ekonomi kreatif, kirab bantengan, kesenian reog, barongsai, hiburan musik keroncong, festival sambel wader, Rekor MURI 500 penari Bedoyo Mojosakti, serta bintang tamu Gilga Sahid dan grup akuistiknya, GildCoustic yang sedang naik daun. 

Selain itu, Alffy Rev yang merupakan seorang komposer musik tersohor di Indonesia juga dijadwalkan mentas dalam even tahunan ini. Diketahui, pria dengan nama asli Awwalur Rizqi Al-Firori ini adalah warga asli Kabupaten Mojokerto. 

Survei KPK, Skor Integritas 2023 Pemkab Mojokerto Naik di Atas Nasional

Bupati Mojokerto, Ikfina Fahmawati mengatakan, Majafest 2023 ini even gabungan dari beberapa kegiatan organisasi perangkat Daerah (OPD). Pihaknya berharap Majefest tahun ini lebih baik dari sebelumnya. 

Ia menyampaikan, Majafest 2023 digelar untuk melestarikan seni, budaya dan sejarah Kabupaten Mojokerto, mengangkat pariwisata, ekonomi kreatif dan seni budaya, serta UMKM

Longsor Ancam 8 Rumah di Mojokerto, Polisi Turun Tangan Bantu Warga

"Ini kesempatan (UMKM) memasarkan produknya , supaya warga kabupaten Mojokerto sendiri betul-betul mengenal produk kabupaten mojokerto. Harapannya yang hadiri akan mampir stand-stand," katanya saat konferensi pers mengenai Majafest 2023 di Graha Majatama Kantor Pemkab Mojokerto, Rabu, 26 Juli 2023. 

Majafest 2023 dihelat mulai 3 sampai 5 Agustus 2023. Even ini dipusatkan di Lapangan Kawiryan, Desa Pacing, Kecamatan Bangsal, Mojokerto. Siapapun boleh datang karena disediakan secara gratis. 

Halaman Selanjutnya
img_title