Dikritik karena Gelar Konser Band Kotak di area Rumah Sakit, Ini Kata RSUD Bangil

Viral video memperlihatkan acara konser Kotak di RSUD Bangil
Sumber :
  • Istimewa

Pasuruan, VIVA Jatim – Pihak RSUD Bangil, Kabupaten Pasuruan, akhirnya angkat bicara terkait pertunjukan band Kotak yang digelar di area rumah sakit dan memantik kritik dari masyarakat karena berpotensi menggangu pasien. Pihak RSUD Bangil meminta maaf dan menjadikan itu sebagai bahan evaluasi.

3 Jenis Riba yang Bisa Hancurkan Hidup Menurut Habib Segaf Baharun

Hayat menjelaskan, kegiatan tersebut digelar pada Rabu, 2 Agustus 2023, malam dalam rangka peresmian gedung rawat jalan dan peluncuran logo baru RSUD Bangil. Rangkaian kegiatan, di antaranya, pemberian penghargaan kepada tenaga kesehatan dan promosi RSUD Bangil. “Diselingi di akhir kegiatan dengan hiburan [musik],” kata Humas RSUD Bangil, M Hayat, dihubungi wartawan, Kamis, 3 Agustus 2023.

Kegiatan tersebut, lanjut Hayat, bertujuan untuk memberikan dukungan kepada semua tenaga kesehatan di RSUD Bangil. “Sekalian dengan ajang peresmian itu, kita berikan hiburan. Terkait dengan kemungkinan-kemungkinan mengganggu pasien, sebetulnya kami tidak mau. Sebetulnya itu sudah kami antisipasi,” tandasnya.

RSUD Bangil Pasuruan Gelar Konser Band Kotak karena Ingin Hibur Nakes

Hayat mengklarifikasi informasi yang sudah tersebar bahwa kegiatan yang menyuguhkan pertunjukan musik band Kotak itu dilaksanakan di dekat gedung perawatan pasien jantung dan paru. Panggung kegiatan, papar dia, berdiri di dekat gedung rawat jalan dan menghadap ke jalan raya. “Kekuatan [volume] sound system-nya juga di bawah standar,” katanya.

Kendati begitu, Hayat tetap meminta maaf atas kehebohan itu dan menjadikan kritikan masyarakat sebagai bahan evaluasi. “Kami tidak melakukan pembenaran terhadap kegiatan itu, karena jadi sorotan. Kami tetap terima masukan, saran, kritikan itu sebagai hal untuk ke depannya kami lebih matang lagi kalau seandainya ada kegiatan-kegiatan serupa,” ujarnya.

Warga Geram Ada Konser di Halaman RSUD Bangil, Band Kotak Minta Maaf

Diberitakan sebelumnya, konser band rock Tanah Air, Kota, di RSUD Bangil yang dihadiri Bupati Pasuruan Irsyad Yusuf jadi sorotan dan memantik polemik. Pihak penyelenggara dinilai tidak berempati kepada pasien yang membutuhkan ketenangan saat dirawat di RSUD Bangil.  

"Keluarga saya sakit komplikasi dan di rawat di IGD RSUD Bangil, lha konsernya di baratnya. Kami sangat terganggu dengan konser itu. Kok bisa ada konser di rumah sakit," kata keluarga salah satu pasien, Samian, dikutip dari VIVA

Halaman Selanjutnya
img_title