Aksi Tentara Bayaran Kibarkan Bendera Berujung Maut

Tentara bayaran Polandia dan militer Rusia
Sumber :
  • Photo: unian.ua

Surabaya, VIVA Jatim – Serangan militer Rusia kembali menyasar basis tentara bayaran, di sisi kanan Sungai Dniper, Kherson, pada Rabu 2 Agustus 2023. Milisi asing yang disebut berasal dari Polandia itu mencoba mengibarkan bendera negaranya di daerah tersebut.

Bahaya! Presiden Rusia Vladimir Putin Ancam Seret Negara Barat Perang Dunia III

Komandan Unit Infanteri Angkatan Bersenjata Federasi Rusia (VSRF) dengan sandi panggil Burya, mengonfirmasi serangan artileri terhadap posisi unit militer Rusia bersama dengan tentara bayaran asal Polandia. 

Dilansir VIVA dari Kantor Berita Rusia, RIA Novosti, sejumlah tentara bayaran itu berada persis di seberang posisi pasukannya berdiri.

Rusia Klaim 10 WNI jadi Tentara Bayaran untuk Ukraina, Kemenlu RI Buka Suara

Burya mengatakan, ia dan anak buahnya kerap mendengar percakapan para prajurit militer Ukraina dan tentara bayaran yang tengah bernegosiasi.

Dalam pantauannya, para tentara bayaran bahkan sempat mencoba mengibarkan bendera Polandia di daerah penempatan. Sehingga akhirnya Burya langsung melakukan tindakan. 

Perang Lawan Rusia, Ukraina Alami Krisis Senjata hingga Terancam Babak Belur

"Suatu kali kami menyaksikan bagaimana orang Polandia meletakkan bendera mereka pada posisi yang diperlengkapi di hadapan kami. Rupanya mereka terlalu banyak membiarkan diri bersantai," ujar Burya.

Ia langsung memerintahkan anak buahnya untuk melaporkan koordinat posisi tentara bayaran, kepada unit artileri militer Rusia.

Halaman Selanjutnya
img_title