Maling Motor Asal Malang Ditangkap Warga saat Beraksi di Mojokerto, Diikat di Pohon

Ilustrasi penculikan
Sumber :
  • IST/Viva Jatim

Mojokerto , VIVA Jatim - Beredar video amatir merekam seorang maling ditangkap warga saat beraksi di Jalan Raya Maron, Dusun Pacet Utara, Desa Pacet, Kecamatan Pacet, Mojokerto. Dalam video yang beredar, disebutkan bahwa pelaku kepergok saat melakukan aksi pencurian.

2 Motor Adu Banteng di Trowulan Mojokerto, 2 Pengendaranya Sama-sama Tewas

Berdasarkan video berdurasi 24 detik yang beradar di sebuah WhatsApp Group (WAG) dan Facebook itu, merekam momen seorang maling diikat di batang pohon dan telah diamankan polisi. Maling motor itu nampak mengenakan kaos warna hitam. Warga terlihat telihta mengerumuninya.

Kasi Humas Polres Mojokerto, Iptu Hari Cahyo membenarkan kejadian tersebut. Ia menjelaskan, peristiwa itu terjadi pada Minggu, 6 Agustus 2023 saat ada pagelaran kesenian bantengan di desa tersebut. 

May Day, Polisi Kawal Ketat Ratusan Buruh Mojokerto Menuju Surabaya

Berdasarkan informasi yang ia terima, ada dua orang pelaku yang  sedangang berasksk. Keduanya mengincar sepeda motor Honda Vario nopol S 6679 NBP milik Rafael Maulana Putra (14 warga Dusun Tambakagung,  Kecamatan Puri Mojokerto.

Rafael datang ke Desa atau Kecamatan Pacet untuk melihat pertunjukan bantengan. Setibanya di lokas, korban memarkirkan motornya di depan sebuah Warkop yang berada di tepi jalan raya. Namun, Rafael tidak mengunci stang ketika meninggalkan motornya. 

Gadis Usia 13 Tahun di Mojokerto Diperkosa Teman Baru, Direkam hingga Videonya Disebar

"Kondisi kunci kontak ditutup namun tidak dikunci stir atau stang, lalu ditinggal melihat pertunjukan bantengan," kata Hari, Selasa , 8 Agustus 2023. 

Melihat kesempatan itu, dua pelaku menjalankan aksinya. Namun, mereka tak sadar aksi mereka diamati oleh Supriyanto (34) yang saat itu sedang berada di Warkop tersebut. Supriyanto melihat gerak gerik dua orang  pelaku mencurigakan dari jarak sekira 5 meter. 

Halaman Selanjutnya
img_title