Demo Buruh di Grahadi Surabaya Bikin Lalu Lintas Macet Total, Pengguna Jalan Menggerutu

Demo Buruh di Grahadi Surabaya
Sumber :
  • Mokhammad Dofir/Viva Jatim

Surabaya, VIVA Jatim –Ratusan buruh melakukan aksi demonstrasi di depan Gedung Negara Grahadi Surabaya pada Rabu 9 Agustus 2023. Semua akses menuju Jalan Gubernur Suryo ditutup total.

Massa Korban Investasi Bodong CV Cuan Grup Demo di Depan Mapolda Jatim, Ini Tuntutannya

Aksi ini membuat pengguna jalan yang sabar menunggu antrean pendemo dari belakang, menggerutu. Pengguna jalan yang didominasi kendaraan roda dua kesal lantaran kepanasan saat cuaca terik.

Kemacetan semakin parah karena unjuk rasa digelar sore hari, dimana bertepatan dengan jam pulang kerja. Kondisi ini membuat petugas kepolisian harus bekerja keras mengurai kemacetan.

Buntut Postingan Connie, Masyarakat Pro Demokrasi Demo Polres Mojokerto Kota

"Kami upayakan rekayasa lalu lintas, baik penutupan di Al Falah, dialihkan ke Diponegoro, di Jalan Basuki Rahmat nanti juga akan ada kepadatan," terang Wakasat Lantas Polrestabes Surabaya, AKP Aristianto.

Pihaknya pun meminta agar pengendara untuk sementara waktu menghindari ruas jalan menuju lokasi unjuk rasa.

Sebanyak 169 Anggota Perguruan Silat Diamankan Polisi di Jombang, Ada Apa?

"Kalau bisa dihindari dulu, cari jalan alternatif," singkatnya.

Unjuk rasa yang dimotori Partai Buruh bersama sejumlah serikat pekerja ini digelar sejak siang tadi. Mereka mengawali unjuk rasa dengan menggelar konvoi melintasi jalan protokol mulai dari Jalan Ahmad Yani, Jalan Darmo, Jalan Basuki Rahmat hingga Jalan Gubernur Suryo, Kota Surabaya.

Halaman Selanjutnya
img_title