DPRD Harap Bus Trans Jatim Surabaya-Mojokerto Jadi Solusi Urai Kemacetan

Gubernur Khofifah saat meresmikan Bus Trans Jatim
Sumber :
  • A Toriq A/Viva Jatim

Mojokerto, VIVA Jatim – Ketua Komisi D DPRD Jawa Timur dr Agung Mulyono berharap pengoperasian bus Trans Jatim koridor II yang menghubungkan Surabaya dengan wilayah Mojokerto dapat mengurangi angka kemacetan dan membantu mobilitas mayarakat.

PPNS hingga Notaris Pengganti Resmi Dilantik Kakanwil Kemenkumham Jatim

Dioperasikannya Bus Trans Jatim Koridor II yang menghubungkan wilayah Mojokerto dan Surabaya diharapkan mampu membantu mobilitas dan mengurangi angka kemacetan.

“Semoga Bus Trans Jatim yang baru diresmikan ini sukses, bermanfaat bagi mobilisasi masyarakat, aman dan nyaman bagi yang menggunakannya,” kata dr Agung usai peresmian Bus Trans Jatim koridor II di terminal Kertajaya, Mojokerto pada Minggu 20 Agustus 2023.

Pj Gubernur Adhy Apresiasi Peluncuran Layanan Imunoterapi Nusantara RS Bhayangkara Surabaya

Seperti diketahui, Bus Trans Jatim Koridor II telah diresmikan Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa untuk beroperasi. Bus koridor II ini memiliki 22 unit armada, dari jumlah tersebut ada dua cadangan yang dioperasikan untuk jaga-jaga jika nantinya bus utama mengalami kendala.

dr Agung menuturkan pihaknya akan terus melakukan monitoring serta pengawasan terhadap kinerja bus Trans Jatim tersebut. Hal ini dimaksudkan agar bus dapat bekerja maksimal untuk memberikan fasilitas mobilisasi yang nyaman kepada masyarakat.

Dina Tia, Mahasiswi KPI UINSA Surabaya Jadi Duta Ekowisata Jatim 2024

Komisi D DPRD Jatim juga akan mengevaluasi secara berkala, untuk mengetahui animo masyarakat dan standart pelayanan yang dilakukan oleh armada yang ada di lapangan.

“Kita akan rapat berkala untuk melakukan monev dan evaluasi, bagus lanjut dan tidak bagus tidak lanjut,” tambah anggota DPRD Jatim dari Dapil Situbondo-Banyuwangi-Bondowoso itu.

Halaman Selanjutnya
img_title