Penumpang Bus Trans Jatim di Terminal Kertajaya Mojokerto Landai, Belum Ada Lonjakan

Bus Trans Jatim koridor II rute Mojokerto-Surabaya
Sumber :
  • M Lutfi Hermansyah/Viva Jatim

Mojokerto, VIVA JatimBus Trans Jatim koridor II rute Mojokerto-Surabaya telah resmi mengaspal. Terminal Kertajaya menjadi titik awal kebarangkatan transportasi umum milik Pemprov Jatim itu di Mojokerto. 

331 Fasum di Pulau Bawean yang Rusak akibat Gempa Tuban Mulai Diperbaiki

Bus Transjatim mulai beropersasi pukul 05.00 sampai 21.00 WIB. Tarifnya terjangkau, hanya Rp 5.000 untuk umum dan Rp 2.500 untuk pelajar atau santri. Untuk saat ini sampai 27 Agustus 2023 bagi masyarakat yang ingin menumpangi Bus Trans Jatim koridor II masih digratiskan. 

Trans Jatim koridor II ini melewati Terminal Kertajaya - Milirip - Balangbendo - Pasar Krian- Terminal Purabaya. Panjang rute mencapai 40 kilometer. Tersedia 22 armada dengan 2 bus sebagai cadangan. 

Lantik 23 PPIH Embarkasi Surabaya, Pj Gubernur Adhy: Komitmen Maksimalkan pelayanan

Di Terminal Kertajaya ada Halte khusus Trans Jatim. Disana terdapat petugas timer. Salah satu peran petugas timer itu adalah mencatat kedatangan, keberangkatan dan jumlah penumpang yang berangkat dari terminal. 

Sejauh ini,  belum ada lonjakan penumpang bus Trans jatim. Sebab, tercatat sejak pukul 07.00 sampai 17.00 WIB hanya ada 194 penumpang yang berangkat dari Terminal Kertajaya. Itu tidak termasuk data penumpang yang turun. 

Kompak! Pemprov dan 38 kabupaten-kota Se Jatim Raih WTP 2 Tahun Berturut-turut

"Yang datang (penumpang turun)tercatat tapi tidak selalu, menguatamakan yang berangkat," katanya kepada wartawan di halte bus Trans Jatim Terminal Kertajaya, Senin, 21 Agustus 2023. 

Waktu tunggu antara satu bus ke bus lainnya memakan waktu sekitar 10-15 menit. Setiap keberangkatan, tidak selalu dipenuhi penumpang. Menurut Irfan, ramainya penumpang di waktu masyarakat berangkat dan pulang kerja. Antara pukul 05.00-07.00 dan 16.00-17.00 WIb.  

Halaman Selanjutnya
img_title