Dua Bakal Calon DPD RI Wilayah Jatim Mundur, Termasuk Artis Emilia Contessa

Artis Emilia Contessa
Sumber :
  • Viva.co.id

Surabaya, VIVA Jatim-Artis Emilia Contessa mengundurkan diri sebagai bakal calon Dewan Pimpinan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) daerah pemilihan Jawa Timur pada Pemilihan Legislatif 2024.

Partisipasi Milenial Jadi Faktor Utama Lumbung Suara Prabowo-Gibran Unggul di Jatim

Sebelumnya, Artis Emilia Contessa pernah  terpilih sebagai anggota DPD RI periode 2014-2019 dari Jatim.

Komisioner KPU Jatim Insan Qoriawan mengatakan, artis era 80 an itu memilih mundur sebagai bakal calon anggota DPD RI karena memilih untuk maju sebagai calon legislatif dari partai Perindo.

Rekapitulasi Suara di KPU Jatim Rampung, AMIN Ungguli Ganjar-Mahfud

"Beliau mundur karena namanya juga masuk dalam daftar calon legislatif DPR RI dari salah satu partai," katanya dalam rilis yang diterima VIVA Jatim Selasa 22 Agustus 2023.

Berdasarkan penelusuran di sistem informasi daftar caleg sementara KPU Jatim, nama Emilia Contessa terpampang sebagai caleg DPR RI dari Partai Perindo di daerah pemilihan III Jatim meliputi Banyuwangi, Situbondo dan Bondowoso.

PDIP Kehilangan 1 Kursi di Dapil Surabaya, PSI Dapat Berkah di Kandang Banteng

"Karena namanya masuk pada daftar caleg dan daftar calon anggota DPD, maka yang bersangkutan harus memilih salah satu. Kebetulan beliau memilih caleg partai," terangnya.

Selain Emilia Contessa, bakal calon anggota DPD RI dari Jatim Evi Zainal Abidin juga mengundurkan diri. Dia memilih maju sebagai caleg partai.

Halaman Selanjutnya
img_title