Bocah Tulungagung Terpeleset Ditemukan Meninggal di Cekungan Sungai Brantas

Jenazah dilakukan visum di RSUD dr Iskak.
Sumber :
  • Madchan Jazuli/Viva Jatim

Tulungagung, VIVA Jatim –  Setelah beberapa hari proses pencarian, Wahyu Zafina (12) bocah yang terpeleset di Sungai Brantas ditemukan dalam keadaan meninggal. Posisi ditemukan korban berada di area cekungan sungai oleh warga sekitar.

Tim SAR Gabungan Temukan Sumiati Tewas di Sungai Brantas Blitar

Komandan Tim Pos Basarnas Trenggalek, Eko Aprianto mengungkapkan untuk penemuan korban ini tadi kurang lebih jam 21.15 WIB. Warga sekitar beserta tetangga keluarga korban sengaja menunggui di sekitar lokasi secara bergantian.

"Posisi penemuan di sekitar cekungan, lalu dari keluarganya ada yang langsung masuk dan ke tepi," terang Eko Aprianto, Selasa, 22 Agustus 2023.

Bayi Kembar Siam di Tulungaung Tercover BPJS, dari Sebelum hingga Usai Operasi

Usai ditemukan oleh warga, lalu menghubungi Pos SAR yang tak jauh dar lokasi kejadian. Mendapati korban menemui titik terang, petugas gabungan lantas menuju lokasi untuk proses evakuasi.

"Korban berhasil dievakuasi 21.30 WIB. Sementara jarak ditemukan dengan TKM kurang lebih antara 350 sampai 400 meter," ujarnya.

Bayi Kembar Siam di Tulungagung Dioperasi Pemisahan Tunggu 8-10 Bulan

Menurut Eko, dari pengakuan ciri-ciri dan juga yang mengevakuasi tetangga dan keluarga. Banyak yang menyaksikan bahwa jenazah yang ditemukan sudah dipastikan itu adalah Almira Wahyu Nafisa.

Perihal kondisi korban, ia mengaku baju yang dikenakan masih utuh. Akan tetapi sudah dalam kondisi membengkak karena sudah tiga hari sejak dilaporkan terpeleset di Sungai Brantas.

Halaman Selanjutnya
img_title