Mahasiswa UTM Demo di Depan Rektorat gegara Ijazahnya Tak Terdaftar di Kemendikbudristek

Mahasiswa UTM demo di depan Rektorat
Sumber :
  • Viva.co.id

Bangkalan, VIVA Jatim-Sebanyak 1200 ijazah lulusan Mahasiswa Universitas Trunojoyo Madura (UTM) di Bangkalan, Madura nomor registrasi tak terdeteksi di website Kementrian Pendidikan, Kebudayaan Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek).

40 Ribu Orang Ikuti Istigasah Kubra untuk Indonesia Maju di Bondowoso

Temuan nomor registrasi ijazah tak terdeteksi di website diketahui usai alumni UTM mengadu dan mengeluh kepada sejumlah mahasiswa melalui Badan eksekutif Mahasiswa (PRESMA). Hal ini dibenarkan oleh Ahmad Roby Gunawan Presiden mahasiswa Universitas Trunojoyo Mahasiswa, Selasa 22 Agustus 2023. 

"Awalnya mas, kami mendapat keluhan sekitar 142 orang dari alumni UTM dimana ijazah yang diterima tidak terdeteksi di website Kemendikbudristek. Kami bekerja sama dengan lembaga Presma kampus untuk mendata dan mengumpulkan data alumni mahasiswa yang lulus," Kata, dilansir VIVA Jatim dari TVOneNews.

Tendik Jatim Terbanyak di Gebyar PembaTIK Indonesia, Gubernur Khofifah Diganjar Penghargaan

Pihaknya kemudian meminta kepada alumni UTM untuk mengecek semua nomor ijazah di website Kemendikbudristek. Kenyataan banyak alumni ijazahnya tidak terdeteksi.

"Kami membentuk tim pengaduan. Dari 142 orang alumni UTM yang mengadu. Setelah dicek di website Kemendikbudristek ternyata ditemukan 1200 mahasiswa lulusan UTM yang tak terdeteksi di website Kemendikbudristek," tuturnya.

Calon Pendamping Prabowo dan Ganjar setelah Anies-Cak Imin Deklarasi

Ia mengatakan, ijazah alumni UTM diketahui tak terdeteksi di website Kemendikbudristek saat ia sedang melamar pekerjaan ditolak.

"Iya mas, rata-rata ijazah alumni mahasiswa UTM diketahui tak terdeteksi di website Kemendikbudristek saat ia sedang melamar pekerjaan. Yang tidak terdeteksi itu rata - rata mahasiswa dari berbagai jurusan, seperti jurusan pertanian, hukum manajemen, lulusan tahun 2022 lalu," terangnya 

Halaman Selanjutnya
img_title