Pria Ecer Sabu 20 Gram Sistem Ranjau Diamankan BNN Tulungagung

Barang bukti pelaku disita BNN Tulungagung.
Sumber :
  • Viva Jatim/Madchan Jazuli

Tulungagung, VIVA Jatim – Peredaran barang haram sabu-sabu terus menjadi atensi Badan Narkotika Nasional (BNN) Tulungagung. Terbaru, BNN Tulungagung berhasil mengamankan pria LY (34) warga Kecamatan Pakel Kabupaten Tulungagung yang menjual sabu-sabu dengan sistem ranjau sebanyak 20 gram.

Motif Maling Motor Berkedok Ojol di Mojokerto Ternyata untuk Beli Sabu

Kepala Tim Pemberantasan BNN Tulungagung, Moh Latif mengatakan, sejak bebas dari penjara pada bulan Januari 2023 yang lalu, rupanya tersangka sudah tiga kali memesan paket sabu dari seseorang berinisal R yang kini masih jadi buron.

Ia menerangkan, pesanan pertama sebanyak 5 gram, kemudian pesanan kedua sebanyak 5 gram. Serta pelaku memesan lagi yang terakhir sebanyak 10 gram.

Rumah Produksi Sabu di Pasuruan Berhasil Dibongkar Polres Malang

"Barang itu kemudian dijual dengan Pakel hemat dengan harga paling murah sebesar Rp 200.000 per paket kecil dengan sasaran masyarakat sekitar Kecamatan Pakel," beber Moh Latif, Kamis, 24 Agustus 2023.

Senada, Kepala BNN Tulungagung, Rose Iptriwulandani dalam pres rilis mengungkapkan jumlah barang bukti yang diamankan sebanyak 4 pocket. LY ditangkap pada Selasa malam sekitar pukul 20.00 WIB, tersangka ditangkap di jalan raya desa Gesikan Kecamatan Pakel Kabupaten Tulungagung.

Sopir Bus AKAP Kedapatan Gunakan Sabu Diamankan di Terminal Gayatri Tulungagung

"Pelaku ini ditangkap di pinggir jalan, desa Gesikan kecamatan Pakel, kemudian langsung kita lakukan pendalaman," ujar Rose.

Rose menuturkan, LY ditangkap setelah dirinya berusaha meranjau satu paket sabu dalam bungkus rokok, LY meletakkan sabu dalam bungkus rokok kemudian meninggalkannya di satu titik jalan, dengan harapan diambil oleh calon pembelinya.

Halaman Selanjutnya
img_title