4 Anggota KKB Yahukimo Diserahkan Polisi ke Kejaksaan Negeri Jayawijaya

Anggota KKB Yahukimo
Sumber :
  • Viva

Wamena, VIVA Jatim – Para anggota dan simpatisan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) diserahkan oleh Kepolisian Resor Yahukimo dan Satgas Ops Damai Cartenz-2023. Selain itu, kepolisian juga menyertakan barang bukti dari tahap kedua penanganan kasus tersebut kepada Kejaksaan Negeri Jayawijaya di Wamena, Sabtu 26 Agustus 2023.

Pembunuh Agen BRI Link di Gresik Ditangkap, Ternyata Tetangga Korban

Para tersangka diberangkatkan menggunakan pesawat Hercules dari Kabupaten Yahukimo menuju Kota Wamena, pada hari Kamis, 24 Agustus2023.

Kombes Polisi Dr. Faizal Ramadhani, selaku Kepala Operasi Damai Cartenz-2023, menjelaskan para tersangka yang telah diserahkan ini adalah anggota dan simpatisan KKB di wilayah Yahukimo. 

Kasus Pembunuhan Agen BRI Link di Gresik, Polisi Periksa Suami dan Anak Korban

Para tersangka yang disebutkan adalah Edison Sobolim (Alias Exsob), Jekson Sobolim (Alias Jekson), Nindo Mohi, dan Amrin Jamaludin (Alias Andre).

“Mereka terlibat dalam kasus pembunuhan, pembacokan, dan penembakan yang berhasil terungkap dan dilakukan oleh mereka,”kata Kombes Faizal.

Putri Candrawathi Terima Remisi Natal 1 Bulan, Bagaimana Ferdy Sambo?

Ia menjelaskan para tersangka ini telah diserahkan kepada Kejaksaan Negeri Jayawijaya (Wamena), karena berkas perkaranya telah dinyatakan lengkap (P21) oleh pihak kejaksaan. 

Hal ini menunjukkan, bahwa proses penyelidikan dan pengumpulan bukti telah memadai sehingga dapat dilanjutkan ke tahap penuntutan.

Halaman Selanjutnya
img_title