Aburizal Bakrie Sebut Kader Muda Partai Golkar Seperti Laron, Harus Memberi Sisi Terang

Aburizal Bakrie beri Pelatihan di Golkar Institut
Sumber :
  • Viva.co.id

Jakarta, VIVA Jatim- Aburizal Bakrie (ARB), Ketua Dewan Pembina Partai Golkar mengatakan para calon pemimpin muda harus banyak belajar menjadi calon pemimpin yang baik, bijaksana dan adil kepada masyarakat.

Puluhan Jurnalis-Persma Ikuti Pelatihan Indepth Reporting Jayabaya Institue AJI Kediri

Pernyataan tersebut disampaikan saat menghadiri program pelatihan 'Executive Education Program for Young Political Leaders' batch 13 pada 28 Agustus hingga 2 September 2023 di DPP Partai Golkar, Jakarta Barat.

"Apa saya alami pada saat itu, yang paling penting adalah membuat organisasi kita terang. Bagaimana membuat organisasi terang? Harus memiliki sikap adil, bijaksana dan jujur kepada masyarakat," kata Aburizal Bakrie.

Ganjar Creasi Dorong Peternak Probolinggo Ekspor Biobriket Merambah Pasar Internasional

Diketahui, tujuan program pelatihan itu untuk meningkatkan kapasitas pemimpin politik muda Indonesia dalam hal kepemimpinan, pemahaman politik dan ekonomi, agar dapat menjadi pemimpin transformasional yang inovatif, berintegritas, memiliki etoskerja yang baik, berdaya saing, berwawasan global, dan berkomitmen mewujudkan good governance.

Lebih lanjut, Aburizal mengibaratkan ilmu kehidupan yang membuat terang itu seperti laron. Ia meminta agar para kader Golkar muda itu selalu menunjukkan sisi terang kepada semua pihak.

Jelang Piala Dunia U-17 di GBT Surabaya, Polda Jatim Latih 350 Personel Khusus Jadi Petugas Pelayan

"Ibaratnya seperti laron, kenapa laron? Karena kalau laron melihat lampu yang terang, ia akan masuk. Tetapi, jika melihat sisi gelap, dia tidak akan masuk," katanya.

"Ibaratnya seperti laron, kenapa laron? Karena kalau laron melihat lampu yang terang, ia akan masuk. Tetapi, jika melihat sisi gelap, dia tidak akan masuk," katanya.

Halaman Selanjutnya
img_title