Hadiri Rakernas HIPMI, Jokowi: Jangan dilupakan, saya ini adalah HIPMI!

Presiden Jokowi
Sumber :
  • Viva

Banten, VIVA JatimPresiden Joko Widodo (Jokowi) mengaku bagian dari anggota Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI). Hal itu ia sampaikan ketika menghadiri acara rapat kerja nasional (rakernas) ke-XVIII HIPMI di BSD, Tanggerang Selatan, Banten pada Kamis, 31 Agustus 2023. 

Gerindra Tepis Isu Jokowi Penghalang Pertemuan Prabowo-Megawati

"Jangan dilupakan, saya ini adalah HIPMI, tetapi HIPMI daerah, HIPMI kampung,” kata Jokowi.

Jokowi mengatakan hanya saja belum sempat masuk ke jajaran HIPMI Pusat. Namun demikian, ia meminta jangan dilupakan juga oleh rekan-rekan HIPMI.

Presiden Jokowi Ajak CEO Microsoft Kembangkan Teknologi AI dan Pusat Riset di IKN

“Memang belum masuk ke DPP, belum masuk ke HIPMI pusat. [masuknya] HIPMI Daerah. Namun, sekali lagi, Presiden tetap [orang] HIPMI,” ujarnya.

Dalam acara tersebut, ada sejumlah Menteri Kabinet Indonesia Maju yang merupakan alumni HIPMI, diantaranya Sandiaga Uno yang sekarang menjabat Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif; Erick Thohir selaku Menteri BUMN.

Menteri Tito Karnavian Ungkap Alasan Gibran Tak Hadiri Hari Otoda di Surabaya

Selain itu, Bahlil Lahadalia menjadi Menteri Investasi atau Kepala BKPM; Ario Bimo Nandito atau Dito Ariotedjo menjadi Menteri Pemuda dan Olahraga; serta Rosan Roeslani menjabat Wakil Menteri BUMN. “Ada juga Presiden,” kata Jokowi disambut tepuk tangan.

Artikel ini telah tayang di viva.co.id berjudul "Jokowi: Saya Juga Anggota HIPMI, tapi HIPMI Kampung" https://www.viva.co.id/berita/nasional/1632819-jokowi-saya-juga-anggota-hipmi-tapi-hipmi-kampung?page=2