Jelang Pilpres 2024, Anggota DPRD Jatim: Stop Narasi Negatif, Waktunya Politik Riang Gembira

Bendahara PKB Jatim Fauzan Fuadi.
Sumber :
  • A Toriq A/Viva Jatim

Surabaya, VIVA Jatim –Ketua Fraksi PKB DPRD Jawa Timur Fauzan Fuadi mengajak seluruh masyarakat bisa menjaga kesatuan dan persatuan, serta saling menghormati terhadap siapapun dan apa pun yang menjadi keputusan dari parpol yang ada. 

Sama-sama Maju Pilkada, Bupati dan Wakil Bupati Lamongan Berebut Rekom PDIP

Hal tersebut ia katakan, menyusul munculnya narasi-narasi yang tidak baik dari beberapa pihak dan itu berpotensi mengarah hal yang negatif. 

"Tidak perlu membangun narasi yang menjelek-jelekkan. Narasi yang menyejukkan saja yang kita bangun. Karena lebih penting adalah persatuan dan kesatuan bangsa," kata Fauzan yang juga Bendahara PKB Jatim, Senin 4 September 2023.

PMII Jatim Nilai Rekonsiliasi Prabowo dan Cak Imin Wujud Sifat Negarawan Sejati

Ia mengatakan pemikiran janganlah dipersempit dalam menyikapi politik pemilihan presiden. Sebab menurutnya politik pilpres adalah jalan bagaimana anak bangsa yang mengimpikan memajukan negaranya. 

"Politik itu kan hanya alat sih sebetulnya, siapapun bisa terlibat dalam kontestasi Pilpres itu. Seyogyanya Tujuannya adalah untuk komitmen membangun bangsa, ikut andil ambil bagian dalam rangka apa yang bisa dikontribusikan untuk pembangunan untuk kesejahteraan masyarakat," ujarnya. 

Mendaftar ke PKB dan PDIP, Bunda Fitri Siap Maju di Pilkada Sumenep

Politisi asal Dapil Bojonegoro-Tuban ini berharap, narasi-narasi yang tidak membangun dan tidak mempunyai nilai edukasi yang baik hendaknya tidak lagi dikeluarkan. Karena itu berimplikasi menjadi contoh buruk bagi generasi setelahnya.

"Narasi yang tidak perlu kenapa harus dikeluarkan, dimunculkan, yang justru berimplikasi pada pendidikan yang tidak baik bagi rakyak bagi masyarakat," tuturnya. 

Halaman Selanjutnya
img_title