Relawan Prabowo: Yenny Cocok Ketua Tim Pemenangan, Gibran Cawapres

Prabowo dan Yenny Wahid
Sumber :
  • Viva

Surabaya, VIVA Jatim – Putri Gus Dur Yenny Wahid diajukan menjadi Ketua Tim Pemenangan Nasional Prabowo Subianto pada pemilihan Presiden 2024 oleh Repro Mandiri 08 Jawa Timur. Pengajuan putri Gus Dur ini demi menarik suara kaum Nahdliyin di Jatim.

PMII Jatim Nilai Rekonsiliasi Prabowo dan Cak Imin Wujud Sifat Negarawan Sejati

Namun, ada beberapa pihak yang mengatakan nanggung. Kenapa sekalian tidak diajukan sebagai Cawapres Prabowo

Berdasarkan penyataan tersebut, Sekretaris DPP Repro Mandiri 08 beralasan, sudah ada nama lain yang diajukan sebagai kandidat Cawapres Prabowo. Tidak lain adalah putra Presiden Joko Widodo, yakni Gibran Rakabuming Raka yang saat ini menjabat sebagai Walikota Solo. 

AHY Ingatkan Hal Ini ke Prabowo Usai Bertemu Cak Imin Ketum PKB

"Pertanyaan itu sudah dijawab pada deklarasi Repro Mandiri 08 di Jawa Tengah. Karena Repro Mandiri 08 di Jawa Tengah mengusulkan mas Gibran mendampingi Pak Prabowo Subianto," kata Sekretaris Jenderal Repro Mandiri 08, Ardas Patra saat deklarasi Repro Mandiri 08 Jatim, di Hotel Elmy Surabaya, Rabu 7 September 2023. 

Pengajuan Gibran sebagai Cawapres Prabowo sangat masuk akal. Ia akan mendongkrak suara Prabowo dengan suara loyalis Presiden Jokowi. Pasalnya suara loyalis Jokowi saat ini masih kuat, besar kemungkinan akan mengarah ke Prabowo jika Gibran berada di sisinya. 

Sengketa Pilpres di MK Selesai, Prabowo: Lakukan Persiapan Hadapi Masa Depan

"Suara Pak Jokowi adalah suara yang sangat loyal," ujarnya. 

Ia menganggap juga salah satu musabab, kekalahan Prabowo pada pilpres 2019 adalah di wilayah Jawa Tengah tempat Jokowi berasal. "Dan masalahnya datangnya dari Jawa Tengah nomor satu, 55,7 persen," tuturnya. 

Halaman Selanjutnya
img_title