Tangis Keluarga Pecah Sambut Jenazah Warga Trenggalek yang Tertimbun Galian Tambang

Suasana keluarga korban menyambut kedatangan jenazah
Sumber :
  • Madchan Jazuli/Viva Jatim

Trenggalek, VIVA Jatim –Nasib nahas dialami dua warga Desa Sumberdadi Kecamatan/Kabupaten Trenggalek. Mereka meninggal di galian tambang emas di Kalimatan. 

Kemensos Beri 60 Titik Instalasi Air Bersih di Trenggalek, Novita: Pemantik Masyarakat Hidup Sehat

Tangis keluarga dan warga sekitar Desa Sumberdadi pecah saat jasad tiba di rumah duka pada Senin, 18 September 2023.

Kepala Desa Sumberdadi, Munawar mengungkapka,  warganya yang meninggal atas nama Muhammad Kusairi yang beralamat di RT 9 RW 05 Desa Sumberdadi. Lalu satunya adalah RT 12 RW 6 Desa Sumberdadi.

Dirjen Perkebunan Dorong Luas Tanam di Trenggalek

"Mohon maaf, kami hanya menerima informasi, karena disana lokasi kejadian di tambang emas, disana ada kecelakaan katanya tertimbun pasir, itu sekadar, namanya dia kejadiannya juga bagaimana kurang tahu," ungkap Munawar kepada awak media.

Ia menjelaskan bahwa keduanya berangkat baru satu pekan, jika tidak salah hari Senin yang lalu. Menurut pengakuan dari warga dan keluarga, korban pergi merantau berpamitan di tambang emas.

Mas Ipin di Festival Pengendalian Lingkungan KLHK: Ekologi-Ekonomi Beriringan

Korban satunya yang bernama Kusairi, menurut Munawar tidak begitu sering bekerja di perantauan sebagai pekerja tambang emas. Lantaran Kusairi dahulu bekerja sebagai kondektur Bus Putra Jaya.

"Pamit ke keluarga bekerja di tambang. Disana rata-rata ada teman. Karena apa, memang warga kami banyak yang tambang emas disana," bebernya.

Halaman Selanjutnya
img_title