Membanggakan, Direktur RSUD Iskak Tulungagung Ditawari Pimpin RSUPN Cipto Mangunkusumo Jakarta

Suasana RSUD dr Iskak Tulungagung
Sumber :
  • Madchan Jazuli/ Viva Jatim

Tulungagung, VIVA Jatim-Kabar baik datang dari putra daerah Tulungagung. dr Supriyanto Dharmoredjo yang saat ini masih menjabat sebagai Direktur RSUD dr Iskak mendapat tawaran menjadi Direktur RSUPN atau Rumah Sakit Dr Cipto Mangunkusumo, Kota Jakarta Pusat . 

Bayi Kembar Siam di Tulungaung Tercover BPJS, dari Sebelum hingga Usai Operasi

Bupati Tulungagung, Maryoto Birowo mengapresiasi kinerja sekaligus prestasi yang diraih. Salah satu dampak dari tawaran tersebut mampu mendongkrak Kabupaten Tulungagung di level nasional dan internasional.

"Sebuah lembaga maupun institusi apapun, tidak terlepas dari peran baik managerial pemimpin. Juga dengan RSUD dr Iskak, peran baik dari direktur dr Supriyanto," beber Maryoto Birowo, saat menyaksikan launching e-Rekam Medis, Senin, 18 September 2023.

Bayi Kembar Siam di Tulungagung Dioperasi Pemisahan Tunggu 8-10 Bulan

Menurutnya, keberhasilan mampu dicapai dengan proses perjuangan amat panjang. Tidak hanya menghitung bulan, melainkan bertahun-tahun manajemen RSUD dr Iskak sudah berjuang menjaga konsistensi dalam melayani masyarakat.

Benerapa inovasi muncul tidak lain demi meningkatkan derajat kesehatan masyarakat Tulungagung. Maryoto mengaku, keberhasilan tersebut mampu menarik perhatian Kementerian Kesehatan RI yang berkirim surat kepada Bupati Tulungagung, untuk meminta dr. Supriyanto Dharmoredjo, untuk mengemban sebagai Direktur Rumah Sakit Umum Pusat Nasional dr Cipto Mangunkusumo. 

Incumbent Maryoto Optimis Dapat Rekom PDI Perjuangan Tulungagung

"Saya masih ingat, isinya (surat) masih terpatri di otak saya. Isinya bahwa mengingat keberhasilan rumah sakit Tulungagung yang luar biasa. Maka Direktur RSUD dr Iskak menjadi Direktur RSUPN dr Cipto Mangunkusumo," jelas Maryoto.

Oleh sebab itu, Pemkab Tulungagung mendukung penuh dan mengizinkan Direktur RSUD dr Iskak menjadi Direktur RSUPN. Hal ini itu, menurut Maryoto sesuai dengan lima prioritas program Presiden RI Joko Widodo. Mulai program percepatan dan melanjutkan pembangunan infrastuktur, hingga reformasi birokrasi yang fokus dan tepat sasaran.

Halaman Selanjutnya
img_title