Tuntut Konflik di Pulau Rempang, Sejumlah Ormas Islam akan Gelar Unjuk Rasa

Aziz Yanuar
Sumber :
  • Viva

Rempang, VIVA Jatim – Gerakan Nasional Pembela Rakyat (GNPR) yang merupakan sejumlah organisasi Islam bakal menggelar unjuk rasa 'Aksi 209 Bela Rempang' hari ini.

Massa Korban Investasi Bodong CV Cuan Grup Demo di Depan Mapolda Jatim, Ini Tuntutannya

Diantara ormas yang bakal turun dan menuntut konflik di Pulau Rempang adalah Persaudaraan Alumni (PA) 212, Front Persaudaraan Islam (FPI), hingga Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) Ulama.

"Betul, (bakal gelar Aksi 209 Bela Rempang). Target 1.000 (orang turun aksi)," kata tim hukum FPI, Aziz Yanuar kepada wartawan, Rabu 20 September 2023.

Dihadiri Ribuan Jamaah, Habib Rizieq Shihab Langsungkan Pernikahan Sore Ini

Rencananya aksi digelar pukul 12.30 WIB di kawasan Patung Kuda Arjuna Wiwaha alias Patung Kuda Indosat, Gambir, Jakarta Pusat. Sedikitnya ada tiga tuntutan yang disuarakan dalam unjuk rasa tersebut.

Pertama meminta pemerintah mengembalikan hak rakyat. Kedua, mendesak agar rakyat diperlakukan dengan manusiawi. Lalu bebaskan rakyat yang menuntut hak lantaran dijamin oleh konstitusi dan undang-undang. 

Didesak 7 Anak Mantan Istrinya, Habib Rizieq Menikah Lagi

Aziz menambahkan, rencananya menantu dari pimpinan FPI Habib Rizieq Shihab, juga bakal turun aksi. "Insya Allah habib diusahakan (datang)," kata dia lagi.

Artikel ini telah tayang di viva.co.id berjudul "Aksi 209 Bela Rempang Akan Digelar di Patung Kuda Siang Hari Ini" https://www.viva.co.id/berita/metro/1639275-aksi-209-bela-rempang-akan-digelar-di-patung-kuda-siang-hari-ini?page=2