Hadiri Temu Daerah BEM Nusantara, Bacapres Ganjar Pranowo Komitmen Bangun Industri Digital Mahasiswa

Bacapres Ganjar Pranowo Komitmen Bangun Industri Digital
Sumber :
  • Nur Faishal/ Viva Jatim

Surabaya, VIVA Jatim- Bacapres Ganjar Pranowo menegaskan bahwa ekonomi digital adalah masa depan Indonesia. Untuk itu, salah satu program yang menjadi fokusnya adalah percepatan pembangunan infrastruktur digital di Indonesia.

Pemilih Ganjar di Mataraman Banyak Bermigrasi ke Prabowo Pasca Gibran Cawapres

Hal itu disampaikan Ganjar saat menghadiri acara temu daerah BEM Nusantara Jawa Timur, di Universitas Dr Soetomo Surabaya, Sabtu 23 September 2023. 

"Potensi ekonomi digital di Indonesia itu besar sekali, sekitar Rp 4.531 triliun. Kalau itu dikelola dengan baik, maka itu menjadi salah satu percepatan Indonesia emas 2045," kata Ganjar.

Resah Penegakkan Hukum, Ganjar Temani Diskusi dan Serap Aspirasi Bersama BEM Malang Raya

Menurut Ganjar, potensi ini belum dikelola dengan baik oleh pemerintah Indonesia saat ini. Maka, ia memiliki keinginan kuat untuk menjadikan ekonomi digital Indonesia maju dan berkembang.

"Ini harus cepat, kita tidak mungkin hanya mengandalkan pendapatan negara dari cara-cara konvensional," jelas Ganjar.

Sambangi Ponpes Al Hikam di Malang, Ganjar Kenang Sosok Kiai Hasyim Muzadi

Sejumlah program telah direncanakan Ganjar untuk mewujudkan itu. Salah satunya adalah membangun infrastruktur digital khususnya internet. Dengan negara seluas Indonesia, infrastruktur internet masih menjadi problem yang harus diselesaikan.

"Percepatan pembangunan jaringan dan infrastruktur digital yang terjangkau harus dilakukan secara merata. Internet kita mesti cepat, karena percuma ada pendampingan dan pelatihan kalau internet kita tidak mendukung," tegasnya.

Halaman Selanjutnya
img_title