147 Pedagang Pasar Ngemplak Tulungagung Gunakan QRIS

Pedagang Pasar Ngemplak Tulungagung
Sumber :
  • Madchan Jazuli/Viva Jatim

Tulungagung, VIVA Jatim –147 pedagang pasar tradisional di wilayah Tulungagung sudah siap menggunakan QRIS usai Elektronik Pasar Rakyat Tulungagung (E-Pasta) di Pasar Ngemplak, Pasar Tamanan, Pasar Karangrejo, Pasar Kauman.

Komitmen GISLI Tulungagung Bantu Program Pemerintah Jadi Poros Maritim Dunia

Melalui transaksi berbasis digital itu, selain memudah diharapkan usaha para pedagang pasar tradisional menjadi berkembang.

Pejabat Bupati Tulungagung, Heru Suseno mengatakan bahwa terkait retribusi sudah menggunakan elektronik di pasar rakyat. Para pedagang akan lebih mudah, pembeli jika membeli barang ke penjual menggunakan QRIS.

Baru 72,14 Persen Capaian UHC di Tulungagung

"Iya lebih mudah pelayanannya. Kalau kebocoran (retribusi) tidak ada," ungkap Heru Suseno kepada awak media, Kamis, 12 Oktober 2023.

Heru mengaku, jika pembeli memiliki handphone yang bisa digunakan untuk QRis dan ada saldo, sudah bisa membeli tanpa menggunakan tunai. Namun, saat ini di Pasar Ngemplak masih sekitar 147 kios yang menggunakan QRis.

Bayi Kembar Siam di Tulungaung Tercover BPJS, dari Sebelum hingga Usai Operasi

"Nanti akan bertahap. (Pedagang) sudah disosialisasikan, pasti bisa, gampang kok pakai ini," ulasnya.

Disinggung target, di tahun ini ada 12 pasar yang sudah menggunakan E-Pasta. Untuk saat ini, pria yang juga mengemban Kadis Perkebunan Jatim mengaku, baru 6 pasar yang sudah menetapkan elektronik retribusi pasar secara bertahap.

Halaman Selanjutnya
img_title