Terkuak, Sosok Pegawai KPK yang Mangkir Pemeriksaan Polisi terkait Kasus Dugaan Pemerasan

Komisaris Besar Polisi Ade Safri Simanjuntak.
Sumber :
  • Viva

Jakarta, VIVA Jatim – Akhirnya terkuak Direktur Pelayanan Pelaporan dan Pengaduan Masyarakat KPK, Tomi Murtomo merupakan sosok pegawai Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang mangkir pemeriksaan polisi terkait kasus dugaan pemerasan oleh pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). 

Mantan Bupati Malang Rendra Kresna Bebas Bersyarat Usai Peroleh Remisi 14 Bulan

Hal itu dibenarkan oleh Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Ade Safri Simanjuntak. "Betul, Direktur Pelayanan Pelaporan dan Pengaduan Masyarakat KPK RI," ujar Ade kepada wartawan, Jumat 13 Oktober 2023.

Sebelumnya diberitakan, seorang pegawai Komisi Pemberantasan Korupsi yang harusnya diperiksa polisi terkait kasus dugaan pemerasan oleh pimpinan KPK mangkir dari pemeriksaan.

Eks Kajari Bondowoso Terbukti Terima Suap, Divonis 7 Tahun Bui

"Pegawai KPK yang dipanggil untuk dimintai keterangannya sebagai saksi tidak hadir dalam pemeriksaan hari ini," ujar Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Ade Safri Simanjuntak kepada wartawan, Jumat 13 Oktober 2023.

Eks Kapolres Kota Solo itu mengatakan, pegawai KPK itu mangkir dengan alasan pekerjaan. Atas hal tersebut, polisi pun telah menjadwalkan ulang pemeriksaan. Rencananya yang bersangkutan bakal diperiksa Senin mendatang. Namun, Ade masih belum merinci identitasnya.

Alasan Sakit, Gus Muhdlor Mangkir dari Pemeriksaan KPK

"Memohon penundaan pemeriksaan dengan alasan mengikuti giat dinas yang sudah terjadwal sebelumnya. Dan sudah dibuatkan serta dikirimkan kembali surat panggilan kepada yang bersangkutan untuk jadwal pemeriksaan pada hari Senin jam 10.00 WIB," katanya.

Artikel ini telah tayang di viva.co.id berjudul "Terkuak, Sosok Pegawai KPK yang Mangkir Pemeriksaan Kasus Pemerasan di Kementan" https://www.viva.co.id/berita/nasional/1646928-terkuak-sosok-pegawai-kpk-yang-mangkir-pemeriksaan-kasus-pemerasan-di-kementan?page=2