Antusias, Puluhan Ribu Santri dan Warga Ikuti JJS Hari Santri 2023 PCNU Sumenep

Nahdliyyin antusias Ikuti Jalan Jalan Santri
Sumber :
  • Ibnu Abbas/ Viva Jatim

Sumenep, VIVA Jatim- Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Sumenep menggelar kegiatan Jalan-Jalan Santri (JJS) yang dipusatkan di Depan Masjid Jamik Sumenep Ahad, 15 Oktober 2023.

Impian Sumarwi Miliki Rumah Baru Terwujud Berkat Bantuan PCNU Sumenep

Pantauan di lokasi, animo masyarakat dan warga NU tampak begitu tinggi mengikuti dan memeriahkan Jalan-jalan Santri. Hal itu terlihat dari padatnya Jalan Trunojoyo Depan Masjid Jamik Sumenep hingga sepanjang jalan yang dilalui para peserta. Pun juga bendera NU yang disiapkan panitia sebanyak 10 ribu ludes terjual. 

Ketua PCNU Sumenep, KH A Pandji Taufiq dalam sambutannya mengatakan, bahwa santri harus terus berjihad untuk kesejahteraan masyarakat Sumenep. Hal tersebut selaras dengan tema yang diusung Hari Santri 2023 ini.  

Bangun Rumah Warga di 4 Kecamatan, PCNU Sumenep Peringati Harlah Ke-101

"Kaum santri harus terus berjihad untuk kesejahteraan Sumenep. Ini selaras dengan tema HSN 2023, yakni Jihad Santri Jayakan Negeri," ungkap Kiai Pandji saat memberikan sambutan. 

Kiai Pandji lantas menegaskan bahwa kegiatan Jalan-jalan Santri yang dilaksanakan oleh PCNU Sumenep ini bukan sekadar mainan dan hiburan belaka. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka membangun kebersamaan dan kedamaian agar tetap selalu terjaga di Kota Keris Sumenep.

Survei Indikator Politik: Gerindra Ungguli PDIP dan PKB di Jatim

"Ayo kaum santri, rapatkan saf barisan. Siapa yang mengganggu NKRI, maka santri harus ada di garda terdepan menjadi pembela,"pungkasnya. 

Acara dimulai pukul 06.30 WIB itu secara simbolis dilepas oleh Wakil Rais PCNU Sumenep, KH Washil Hasyim. Diikuti jajaran Syuriah dan Tanfidziyah PCNU Sumenep, MWCNU, badan otonom, lembaga, serta warga NU dan santri. Kemudian disusul penampilan Drumband Putra Nasa. 

Halaman Selanjutnya
img_title