Cerita Mahfud MD sebelum Melakukan Pemeriksaan Kesehatan, Puasa hingga Dilarang Olahraga

Ganjar Pranowo dan Mahfud MD
Sumber :
  • Viva

Jakarta, VIVA Jatim – Rangkaian persiapan khusus sebelum menjalani pemeriksaan kesehatan di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Senen, Jakarta Pusat hari ini, dilakukan oleh pasangan calon presiden (capres) Ganjar Pranowo dan Cawapres (Mahfud MD).

AHY Ingatkan Hal Ini ke Prabowo Usai Bertemu Cak Imin Ketum PKB

Ia mengaku berpuasa dan menjalani istirahat yang cukup untuk pemeriksaan kesehatan sebagai persyaratan pendaftaran capres dan cawapres di KPU.

"Oh persiapannya standar saja ya. Saya puasa sejak tadi malam sampai sekarang. Tadi malam diminta puasa sejak jam 20.00 dan jam 07.00 diharapkan sudah sampai di sana (RSPAD) untuk memulai seluruh acara pemeriksaan kesehatan. Dan saya sudah siap. Saya juga sudah beristirahat cukup lah. Istirahatnya cukup," ujar Mahfud kepada wartawan, Minggu 22 Oktober 2023.

Penetapan Pemenang Pilpres 2024, 4 Ribu Lebih Personel Disiagakan

Sementara itu bakal calon presiden Ganjar Pranowo didampingi bersama sang istri datang ke RSPAD. Sama seperti Mahfud, dirinya mengatakan tak ada persiapan khusus. 

Ganjar mengaku tak diperkenankan oleh tim dokter untuk melakukan aktivitas olahraga di pagi hari.

PPP Tak Lolos Parlemen, PDIP Jatim Respon Begini!

Langsung kita ke rumah sakit. Insyaallah sehat, puasa tadi. Kata dokter tidak disarankan (olahraga)," ujar Ganjar.

Adapun keduanya sudah tiba sekitar pukul 07.00 WIB. Mahfud yang pertama tiba disusul Ganjar. Wakil Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud juga nampak hadir ke sana.

Halaman Selanjutnya
img_title