Anik Maslachah Sebut Kado Indah HSN 2023 Jika Ada Peraturan Turunan UU Pesantren

Sekretaris DPW PKB Jatim Anik Maslachah
Sumber :
  • Viva Jatim/A Toriq A

Surabaya, VIVA Jatim –Wakil Ketua DPRD Jawa Timur Anik Maslachah mengatakan peran Pondok Pesantren dalam perjuangan kemerdekaan dan basic akhlaq tidak diragukan lagi.

PMII Jatim Nilai Rekonsiliasi Prabowo dan Cak Imin Wujud Sifat Negarawan Sejati

Ponpes menjadi pilar kekuatan moral dalam membangun karakter insan yang lebih baik ditengah globalisasi yang semakitn tak terbendung pergerakannya. Bahkan hari ini pondok pesantren juga menyiapkan santri santri intrapreanurship yang mampu berkompetisi dalam dunia global.

Pesan tersebut disampaikan Anik dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional (HSN) 2023 yang digelar di Kota Surabaya, Minggu 22 Oktober 2023.

Bahaya Pergaulan Bebas Mengintai Anak, Begini Cara Mencegahnya

"36.000 ponpes se Indonesia harus menjadi pilar kekuatan moral, kekuatan karakter Islam yang itu menjadi kebutuhan penting di tengah era global," kata Anik saat dikonfirmasi, Minggu 22 Oktober 2023.

Menurut Sekretaris DPW PKB Jatim ini, ponpes sudah sejak dulu mempunyai peranan penting dalam perjuangan akan kemerdekaan Indonesia dan membangun peradaban yang ideal. Pasalnya, di internal ponpes sendiri ia katakan tidak hanya bersarang sumber ilmu dan akhlaq, lebih dari itu, didalamnya terdapat hal-hal yang begitu kompleks, termasuk skill, dan intrepreanurshiip, sehingga alumni pondok akan mampu bersaing di era global dengan kekuatan ganda yaitu ilmu, skill dan moral.

Mendaftar ke PKB dan PDIP, Bunda Fitri Siap Maju di Pilkada Sumenep

"Ponpes mempunyai peranan penting bagi peradaban bangsa. Ponpes adalah pondasi kekuatan bangsa," ujarnya. 

Oleh karenanya, kehadiran pemerintah begitu sangat dibutuhkan. Agar sayap ponpes lebih masif berkembang. 

Halaman Selanjutnya
img_title