Potensi Hujan di Jatim Meluas, Surabaya Cerah Suhu Tertinggi 37 Derajat Celcius

Cuaca di sekitaran Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.
Sumber :
  • Mokhamad Dofir/Viva Jatim

Surabaya, VIVA Jatim – Daerah berpotensi hujan di Jawa Timur meluas. Jika sehari sebelumnya hanya tiga wilayah yang diguyur hujan, kini BMKG Stasiun Meteorologi Juanda Sidoarjo melaporkan sebanyak delapan kabupaten/kota diprediksi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat disertai petir dan angin kencang.

15 Ribu Porsi Makanan Disuguhkan Pemkab Kediri di Nglencer Ning Pendopo

Diantaranya, Kota Madiun, Kabupaten Ponorogo, Kabupaten Malang, Kota Malang, Kabupaten Probolinggo, Kabupaten Lumajang, Kabupaten Bondowoso dan Kabupaten Situbondo.

Di wilayah itu, hujan diprakirakan terjadi pada siang sampai malam hari dengan suhu udara terendah 15 derajat celcius serta tertinggi mencapai 37 derajat celcius.

Polri Rekrut Penyandang Disabilitas Jadi Bintara, di Polda Jatim 3 Orang

Untuk kelembapan udara terpantau berada di angka 40 sampai 95 persen dengan kecepatan angin 5 hingga 40 kilometer per jam bergerak dominan dari arah tenggara ke selatan.

"Pagi hari diprakirakan cerah dan berawan. Siang sampai sore hari diprakirakan cerah, berawan, hujan ringan sampai sedang dan hujan lebat disertai petir. Pada malam hari diprakirakan cerah, berawan dan hujan ringan sampai sedang. Sedangkan dini hari diprakirakan cerah, berawan dan berkabut," tulis laporan BMKG Stasiun Meteorologi Juanda, Sidoarjo, dilihat Viva Jatim, Rabu 25 Oktober 2023.

Sudah Disiapkan Rp81 M, Pembebasan Lahan Warga Taman Pelangi Belum Beres

Sementara di Kota Surabaya, cuaca mulai pagi hingga dini hari esok, terpantau cerah dan berawan. Dengan suhu berkisar antara 26 hingga 37 derajat celcius.

Kelembapan udara di Kota Pahlawan dilaporkan mencapai kisaran 50 sampai 85 persen dengan kecepatan udara sebesar 30 kilometer per jam berhembus dari timur ke selatan.

Halaman Selanjutnya
img_title