Gudang Logistik Pemilu 2024 Belum Beres, KPU Tulungagung Harap-harap Cemas

Gudang KPU Tulungagung
Sumber :
  • VIVA Jatim/Madchan Jazuli

Tulungagung, VIVA Jatim – Logistik tahap awal untuk Pemilu 2024 akan segera tiba dalam minggu ini. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tulungagung harus memutar otak. Pasalnya, gudang yang tengah dibangun dijadwalkan baru akan selesai pada Desember 2023 mendatang.

Wujudkan Pemilu Aman, Pj Gubernur Adhy Karyono Raih PWI Jatim Award

Ketua KPU Kabupaten Tulungagung Susanah mengakui bahwa pihaknya mengalami kendala dalam penyimpanan logistik pemilu, sebab ruang penyimpanan yang tersedia kurang representatif. Sehingga, untuk menampung logistik awal menggunakan gudang milik KPU Tulungagung.

"Sementara kami manfaatkan ruangan yang ada. Namun, kami juga mengusahakan guna mencari yang lain," ujar Susanah kepada VIVA Jatim, Minggu, 29 Oktober 2023.

Sambut Pilkada 2024, Bawaslu RI Segera Seleksi Panwascam

Susanah menjelaskan dalam minggu ini kantor yang berada di Jalan KHR Abdul Fatah IV/3 Tulungagung ini bakal menerima keperluan logistik untuk Pemilu 2024 secara bertahap. 

Selain itu, pihaknya juga berencana akan mencari tempat penyimpanan lainnya yang lebih representatif. Sebelumnya, KPU Tulungagung juga berencana akan melakukan sewa gudang lain.

Pesan AHY Soal Pemilu 2024 Saat Hadiri Acara Paskah di Surabaya

Yakni dengan meminjam gudang milik Bulog yang berada di Desa Pulosari, Kecamatan Ngunut. Akan tetapi hal itu urung terlaksana karena harus mengantongi izin dari Bulog Pusat.

"Rencana kami akan meminjam sewa ke Gudang Bulog itu, namun sampai saat ini belum ada ACC perizinan dari pusat," sambungnya.

Halaman Selanjutnya
img_title