Kader IPNU Diminta Ambil Peran Mengawal Pilpres 2024

Ketua PW IPNU Jawa Timur, M Fakhrul Irfansyah
Sumber :
  • Nur Faishal/Viva Jatim

Surabaya, VIVA Jatim – Dalam menghadapi situasi Pemilu yang akan berlangsung 2024 mendatang, Ketua PW IPNU Jawa Timur, M Fakhrul Irfansyah, meminta kader IPNU untuk ambil peran dan terlibat aktif dalam mengawal demokrasi.

Gus Fawait: Wajah Damai usai Pilpres 2024 Juga Harus Terjadi pada Pilkada 2024

“Kader IPNU se Jawa Timur harus Cerdas dalam berpolitik dan ampil peran dalam mensukseskan pelaksanaan Pemilu dengan aman dan sejuk” Ujar Gus Irfan, dalam keterangan tertulis yang diterima Viva Jatim, Selasa, 31 Oktober 2023. 

Ketua PW IPNU Jatim juga meminta kader IPNU untuk cermat dalam menentukan pilihan. Sebagai generasi terpelajar, dirinya menyebut Demokrasi harus dimanfaatkan IPNU dalam menciptakan kepemimpinan ideal di sejumlah daerah hingga nasional.

Emil Sebut Rangkaian Pilpres 2024 Final Usai MK Bacakan Putusan

“Rekan-rekan IPNU se-Jawa Timur harus cermat dalam Pemilu dan pileg 2024 ini, kita tidak boleh Golput karena Demokrasi yang kita jalankan ini merupakan sarana dalam melahirkan kepemimpinan yang kita harapkan” ujarnya.

Menurut Gus Irfan, PW IPNU Jatim melakukan analisa dan kajian internal terkait pertimbangan calon presiden dalam menentukan wakil presiden beserta programnya. Hal itu yang mendasari pihaknya dalam membagi tiga poin yang dapat dijadikan pertimbangan para kader, yakni kalangan Nahdliyin, mewakili milenial dan keberpihakan gagasan santri di Jawa Timur.

Sengketa Pilpres di MK Selesai, Prabowo: Lakukan Persiapan Hadapi Masa Depan

“Pertama, berasal dari Nahdliyin sebagai basis pemilih terbesar dalam pilpres, kemudian mewakili Gen Z dan Millenial dan terakhir berasal dari Jawa Timur yang juga diperebutkan para calon Presiden dalam menentukan pasangannya” terangnya. 

Sebagai basis pemilih pemula terbesar, Ketua PW IPNU Jatim mengaku ketiga poin tersebut menempatkan kader IPNU di jawa timur sebagai basis utama yang sangat diperhitungkan, sehingga pihaknya meminta para kader bisa menyiapkan diri dalam situasi strategis tersebut.

Halaman Selanjutnya
img_title