Mak Ganjar Latih Ibu-ibu Buat Nasi Tumpeng, Jadi Peluang Bisnis

Ibu-ibu di Banyuwangi dilatih bikin nasi tumpeng
Sumber :
  • Nur Faishal/Viva Jatim

Banyuwangi, VIVA JatimNasi tumpeng biasanya digunakan untuk acara penting seperti perayaan ulang tahun atau peringatan 17 agustusan. Umumnya, tumpeng disajikan dalam tampah berukuran besar yang nantinya dapat dinikmati bersama-sama.

Ngaku Dirinya Mantan Cawapres Ganjar, Ini Ucapan Terima Kasih Mahfud MD ke Relawan di Tiktok

Namun sering perkembangan zaman yang kian berkembang, inovasi tumpeng juga hadir dalam bentuk lebih kecil. Dengan memiliki ukuran yang lebih kecil membuat tumpeng dengan mudah dibagikan maupun konsumsi di berbagai acara dan momen spesial. Tentunya, hal itupun menjadi peluang bisnis yang menarik terutama bagi pelaku bisnis di bidang kuliner.

Berkaca dari hal itu membuat sukarelawan Mak Ganjar mengadakan pelatihan membuat nasi tumpeng bareng para ibu-ibu yang berada di Desa Benculuk, Kecamatan Cluring, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur.

Mahfud MD Nilai Kurang Tepat Program Makan Siang Gratis Masuk APBN 2025

Koordinator Wilayah Mak Ganjar Jawa Timur, Hariza Farwa mengatakan pihaknya mengadakan pelatihan itu untuk mengasah kemampuan para ibu-ibu di desa tersebut agar bisa membuat makanan itu.

Sebab, makanan tersebut bisa menghasilkan sumber ekonomi sehingga bisa menambahkan penghasilan keluarga.

Real Count KPU 77 Persen: Prabowo-Gibran Unggul 58,84 %, AMIN 24,43 %, Ganjar-Mahfud 16,73 %

"Ini bentuk komitmen kami untuk selalu membuat kegiatan berisi wawasan dan keterampilan dalam membuat makanan," kata dia dalam siaran persnya, Kamis, 2 November 2023 kemarin.

Dia berharap seusai kegiatan tersebut para peserta bisa melakukannya di rumah. Tujuannya agar mereka terbiasa membuat tumpeng yang memiliki nilai jual.

Halaman Selanjutnya
img_title