Meski Jadi Sekutu Israel, Rakyat di 5 Negara Ini Demo Minta Palestina Bebas

Anak-anak di Palestina meninggal dunia
Sumber :
  • viva.co.id

Surabaya, VIVA Jatim – Konflik berkepanjangan antara Palestina dan Israel masih terus berlanjut. Sejak perang dimulai, tercatat ada 10.002 jiwa warga Palestina di Jalur Gaza melayang akibat serangan Israel. Hal itu membuat sejumlah elemen tergerak untuk menyerukan gencatan senjata Israel ke Palestina.

Israel Serang Kota Rafah Gaza, PBB: Tak Dapat Ditoleransi, Hentikan Genosida!

Bahkan, beberapa negara yang menjadi sekutu Israel pun, rakyatnya menggelar demonstrasi mendukung kebebasan Palestina. Berikut ini daftar negara sekutu Israel yang rakyatnya menuntut Palestina Beba, dikutip dari VIVA, Rabu, 8 November 2023.

1. Inggris

Beberapa Negara Arab Ini Justru Dukung Israel Gempur Palestina, Ini Penyebabnya

Kerumunan orang mengadakan demonstrasi besar-besaran di London sampai menghalangi Oxford Circus dan Piccadilly Circus sebelum berbaris dan berkumpul di Trafalgar Square. Para pengunjuk rasa membawa tulisan, “Kebebasan untuk Palestina” dan meneriakkan “gencatan senjata sekarang”.

Polisi Metropolitan London memperkirakan sekitar 30.000 orang menghadiri rapat umum tersebut. Polisi menyebut bahwa mereka sudah melakukan 11 penangkapan termasuk satu orang karena memperlihatkan plakat yang bisa memicu kebencian, bertentangan dengan UU terorisme.

China dan Indonesia Komitmen Dukung Keanggotaan Palestina di PBB

2. Prancis

Ribuan orang tercatat melakukan unjuk rasa di pusat kota Paris dengan menyerukan gencatan senjata dan plakat bertuliskan “Hentikan siklus kekerasan” dan “Tidak melakukan apa pun, tidak mengatakan apa pun berarti terlibat.”

Halaman Selanjutnya
img_title